Arti dan Makna Qoidun yang Tertulis di Caption IG Ibrahim Ibnu Andra Pelaku Bom Katedral Makassar: Duduk-duduk

Arti dan Makna Qoidun yang Tertulis di Caption IG Ibrahim Ibnu Andra Pelaku Bom Katedral Makassar: Duduk-duduk

Arti dan Makna Qoidun yang Tertulis di Caption IG Ibrahim Ibnu Andra Pelaku Bom Katedral Makassar: Duduk-duduk

Kolase Foto Instagram Pelaku Bom Bunuh Diri Makassar (Foto: dok. Istimewa)


Ini dia gaes arti dan makna dari kata Qoidun yang menjadi caption di IG Ibrahim Ibnu Andra diduga pelaku bom Katedral Makassar. Penasaran kan gaes? Berikut ini merupakan rangkuman Tim KUYOU.id. 

Bom Gereja Katedral yang terjadi di Makassar menjadi salah satu tragedi yang akan diingat seterusnya oleh masyarakat Indonesia. Semua orang dibuat kaget karena terjadi di tengah pandemi COVID19 gaes. 

BACA JUGA: Ini Akun Instagram Ibrahim Ibnu Andra Terduga Pelaku Bom Katedral Makassar (@abo.hld3209), Dihujat Netizen sampai Hilang Gaes!

Bahkan saat ini foto dan juga Instagram dari terduga pelaku bom bunuh diri Gereja Katedral yang terjadi di Makassar bernama Ibrahim Ibnu Andra sudah ditemukan netizen dan menjadi bahan hujatan gaes. 

Salah satu yang menarik dan menjadi perhatian dari para netizen ketika melihat Instagram dari Ibrahim Ibnu Andra justru kata-kata Qoidun. Warganet sendiri bingung dengan artinya lho. 

Arti dan makna dari kata-kata Qoidun 

Jika nama kamu sudah terkenal pastinya semua yang dilakukan akan menjadi perhatian baik dari netizen maupun orang-orang sekitar lho. Ibrahim Ibnu Andra yang terduga pelaku bom bunuh diri menjadi incaran juga. 

BACA JUGA: Fakta Pengakuan Ibu Pelaku Bom Bunuh diri Makassar: Jarang Temui Orang Tua Setelah Menikah 7 Bulan

Kata-kata yang bertuliskan Qoidun menjadi salah satu incaran dari netizen. Hal ini dikarenakan mereka kepo banget dengan arti dan maknanya. Ternyata hal tersebut sudah dibahas sejak lama lho. 

Qoidun sendiri muncul ketika mantan napi teroris yang mengumpulkan orang-orang baru untuk melakukan aksinya lagi justru menghadapi sebuah persoalan baru dimana para anggotanya terpecah belah gaes. 

Beberapa anggotanya tidak sepakat dengan aksi pengeboman yang sempat terjadi di Bali dan menewaskan tidak hanya turis asing tetapi warga Indonesia juga. Sejak saat itu munculah sebuah nama yaitu Al Qoidun yang artinya duduk-duduk. 

Al Qoidun ini merupakan orang-orang dengan golongan yang suka duduk-duduk dan mengatakan jihad namun tidak melakukannya secara nyata lho. Selain itu mereka juga suka disebut sebagai kaum NATO atau No Action Talk Only. 

BACA JUGA: Biodata Ibrahim Ibnu Andra Lengkap Umur Agama dan Pekerjaan, Terduga Pelaku Bom Bunuh Diri Katedral Makassar, Diduga Sebagai Guru

Itu dia gaes arti dan makna dari kata Qoidun yang menjadi caption Instagram terduga pelaku bom bunuh diri Gereja Katedral Makassar yaitu Ibrahim Ibnu Andra. Jika ingin melihat berita lainnya, langsung saja cek di KUYOU.id.   




qoidunarti dan makna qoiduncaption qoidun instagramarti kata qoidun di instagram ibrahim ibnu andraarti kata qoidunmakna qoiduncaption qoidun instagram ibnu ibrahim andraibrahim ibnu andrapelaku bom bunuh diri

Share to: