Misteri Kasus Kematian Tangmo Nida Versi Nessie Judge, Dari Kronologi Hingga Banyak Kejanggalan

Misteri Kasus Kematian Tangmo Nida Versi Nessie Judge, Dari Kronologi Hingga Banyak Kejanggalan

Misteri Kasus Kematian Tangmo Nida Versi Nessie Judge, Dari Kronologi Hingga Banyak Kejanggalan

Tangkapan layar Misteri Kasus Kematian Tangmo Nida Versi Nessie Judge, Dari Kronologi Hingga Banyak Kejanggalan (Foto: YouTube Nessie Judge)


Misteri kasus kematian artis Thailand, Tangmo Nida akhirnya diungkap oleh Nessie Judge. 

Dalam video terbarunya yang diunggah pada 5 Maret 2022 tersebut, Nessie memaparkan beragam fakta yang ia kumpulkan bersama timnya, dari mulai kronologi hingga banyak kejanggalan yang ada. 

Video Nessie Judge yang membahas soal misteri kematian Tangmo Nida ini memang sudah ditunggu-tunggu oleh netizen. Bukan tanpa alasan, video Nessie Judge dinilai berhasil menjawab berbagai pertanyaan netizen soal kematian Tangmo Nida yang mengarah pada pembunuhan berencana. 

BACA JUGA: Deretan Selebriti Thailand Kecewa Atas Hukum dan Ibu Tangmo Nida, Kompensasi Rp 13 Miliar Dinilai Berlebihan?

Tak heran, belum 24 jam video tersebut diunggah sudah berhasil mengumpulkan 1,3 juta viewers. Ini dia beberapa fakta kasus kematian Tangmo Nida versi Nessie Judge. 

Kronologi dan Investigasi tenggelamnya Tangmo Nida

Pada 24 Februari 2022 Tangmo Nida menaiki speedboat di Chao Phraya bersama kelima temannya, yaitu Gatick (manager), Sand (sahabat), Por (pemilik speedboat), Job (barber teman Tengmo Nida), dan Robert (pengemudi speadboat).

Malam itu, Tangmo Nida berendana untuk pergi dari Krung Thon Bridge, Bangkok ke Rama VII Bridge, Nonthaburi. Pada 10.40 malam waktu setempat, Tangmo dikabarkan jatuh dari speedboat di dekat Dermaga Pibul Songkhram. 

Saat itu menurut teman-temannya, Tengmo ingin buang air kecil. Namun sayang toilet kapal sedang rusak dan ia pun buang air kecil di belakang kapal. 

Sahabat sekaligus manajer Tangmo, Gatick  mengungkap bahwa Tangmo tak mengenakan pelampung lantaran ingin berfoto dengan memkai bodysuite-nya. Namun nahas, ketika Tangmo sedang buang air kecil ia tersentak lantaran kapal yang ditumpanginya melaju dengan cukup kencang.

Saat menyadari ketika Tangmo jatuh, kelima temannya memutuskan untuk mencarinya sendiri. Sayangnya mereka tak kunjung menemukan Tangmo. Akhirnya mereka pun menghubungi tim penyelamat untuk mencari Tangmo. 

Por dan Robert pun didakwa karena kelalaian yang menyebabkan Tengmo kehilangan nyawanya. Tak hanya itu, polisi juga mengungkap bahwa Robert pun tak memiliki surat izin mengemudi. 

Pada Sabtu, 26 Februari 2022 jenazah Tangmo Nida ditemukan mengapung di dekat Dermaga Pibulsongkram setelah dikabarkan terjatuh dan tenggelam dari perahu. 

BACA JUGA: Fakta dan Profil Pakin Kumwilaisuk, Mantan Suami Tangmo Nida Pendam Rasa Selama 9 Tahun

Hasil Otopsi

Jenazah Tangmo Nida pun dilakukan otopsi untuk menemukan fakta lainnya. Dari hasil otopsi tersebut ditemukan fakta bahwa Tangmo meninggal karena tenggelam. 

Tim Institut Kedokteran Forensik di Rumah Sakit Umum Polisi juga menemukan pasir di paru-paru Tangmo yang membuktikan bahwa ketika tenggelam, ia masih bernyawa. 

Tak hanya itu, tim forensik juga menemukan adanya luka goresan sekitar 30 cm di paha kanan Tangmo yang mungkin menyebabkan ia tak bisa berenang. Menurut penuturan Forensik, luka tersebut diduga didapat dari baling-baling perahi.

Kejanggalan-kejanggalan

Terdapat banyak kejanggalan dan keanehan yang terlibat di kasus tersebut. Salah satunya adalah Gatick yang saat itu membuat pengakuan tak terduga. Dalam pengakuan itu, Gatick mengaku tak bisa membantu Tangmo yang tenggelam lantaran tak bisa berenang, namun kemudian netizen menemukan video di unggahan Instagramnya yang merekam dirinya sedang berenang bersama anaknya. 

Tak hanya itu, Gatick juga tak ikut mencari keberadaan Tangmo saat tenggelam dan hilang. Anehnya, barang-barang Tangmo termasuk ponselnya masih aktif dan dipegang oleh Gatick. 

Pada sisi lain, salah satu sahabat Tangmo, Sand mengaku saat Tangmo jatuh ke sungai, Tangmo sempat meraih kaki Sand. Namun, Sand sendiri mengaku berusaha melepaskannya lantaran takut ikut terjatuh. 

Anehnya lagi, kelima teman Tangmo langsung meninggalkan lokasi kejadian sesaat setelah Tangmo terjatuh. Seorang mantan kepolisian mengungkap bahwa ketika seorang saksi tak langsung berbicara kepada polisi setelah suatu kejadian, maka hal tersebut patut dicuriagi. Pasalnya, bisa saja saksi tersebut sudah menyiapkan dan menyamakan kesaksiannya dengan saksi lainnya. 

Teori-teori konspirasi kematian Tangmo Nida

Dari beberapa kesaksian dan fakta yang ada di lapangan, polisi sementara ini mengungkap bahwa Tangmo Nida meninggal karena tenggelam. Hal itu juga dibuktikan dengan adanya luka di paha kanan Tangmo yang diduga menyebabkan ia tak bisa berenang ketika terjatuh dari speedboat. 

Namun banyak netizen menduga bahwa kematian Tangmo Nida tak sekedar kecelakaan biasa karena banyaknya kejanggalan yang meliputi kematiannya. 

Sementara itu ibunda dari Tangmo Nida menduga bahwa malam tersebut Tangmo Nida tak sekedar menghadiri acara makan malam biasa. Secara tak langsung, ibunya mengungkap bahwa Tangmo sedang 'dijual' oleh temannya. Ia juga menduga bahwa terjadi sesuatu di kapan tersebut seperti dilecehkan secara fisik dan mental. 

Hinggi kini, kasus kematian Tangmo Nida belum menemukan akhir dan belum ada yang ditahan dari beberapa orang yang diduga terlibat dalam kasus tersebut. 

Gatick dan Sand, sahabat Tangmo yang membiarakannya tenggelam pun tak ditangkap. Sementara itu, Robert dan Por dibebaskan dengan jaminan 200 THB atau senilai Rp87,9 juta per orang dan Job juga tak pernah ikut disebut dalam berita. 

BACA JUGA: Penuh Tanya, Ibu Tangmo Nida Malah Minta Uang Kompensasi Rp 13 Miliar Kepada Pelaku!

Itu dia beberapa penjelasan Nessie Judge dalam misteri kasus kematian Tangmo Nida yang sempat menggemparkan publik. 




Tangmo NidaNessie Judge Tangmo NidaTangmo Nida Versi Nessie JudgeKronologi Tangmo NidaMisteri Kasus kematian Tangmo NidaKasus Kematian Tangmo NidaKronologi Tangmo Nida TenggelamKejanggalan Kasus Tangmo NidaSuspect Kasus Tangmo Nida

Share to: