Kisah Haru Margo Stefy Berjuang Lawan Diabetes: Jangan Pernah Lupa Bersyukur

Kisah Haru Margo Stefy Berjuang Lawan Diabetes: Jangan Pernah Lupa Bersyukur

Foto

Kisah Haru Margo Stefy Berjuang Lawan Diabetes (Foto: YouTube)


Margo Stefy yang merupakan seorang TikToker dan sedang berjuang melawan penyakit diabetes yang dideritanya, diundang dalam podcast Gritte gaes. Dalam podcast kali ini, dirinya akan bercerita sedikit demi sedikit mengenai kehidupannya. 

Podcast dari Gritte Agatha memang selalu menjadi yang beda. Dirinya selalu menampilkan bintang tamu yang memberikan inspirasi untuk banyak orang. Hal tersebut membuatnya selalu bersemangat untuk membuat podcast tersebut. 

BACA JUGA: Sosok Fakta Margo Stefy, TikToker Viral Ketergantungan Insulin karena Diabetes

Kali ini Gritte Agatha membawa Margo Stefy yang sempat viral di TikTok karena dirinya suka menyuktikan Insulin sebelum makan. Hal ini dikarenakan dirinya mengidap penyakit diabetes. 

Gritte mengetahui Margo Stefy dari sebuah TikTok dimana wanita tersebut sedang menjawab pertanyaan dari netizen yang ingin melihat wanita cantik tersebut menyuntikan sebuah Insulin gaes. 

Kisah Haru dari Margo Stefy

Margo Stefy saat itu mempunyai kebiasaan untuk makan-makanan atau minuman yang manis gaes. Dirinya juga menjadi orang pecinta boba. Setelah sering banget mengkonsumsi makanan yang manis, akhirnya ia pun merasakan ada gejala aneh di dirinya. 

BACA JUGA: Fakta-fakta Gritte Agatha Dengerin Cerita Gadis PSK untuk Pengobatan Ayah, Bikin Haru

Margo Stefy merasa ia sangat haus sekali setiap harinya. Sampai-sampai dirinya sempat minum sebanyak satu galon untuk satu hari. Akhirnya ia pun berobat ke puskesmas terdekat. 

Ketika itu dokter mengatakan dirinya hanya menderita dehidrasi. Namun Margo Stefy merasa ada yang tidak beres, akhirnya ia pun tetap pergi ke dokter menggunakan uang yang ada. Setelah itu dokter meminta untuk dirinya berobat rutin selama 3 bulan. 

Ketika dibulan maret dirinya melakukan sebuah tes, hasilnya Margo Stefy menderita penyakit diabetes tipe satu dimana penyakit tersebut lebih ke arah auto imun gaes. Dia pun bersyukur banget saat cek dan langsung ketahuan. 

"Aku didiagnosis terkena penyakit diabetes tipe 1, kenapa tipe satu karena itu penyakit auto imun" kata Margo Stefy. 

Margo Stefy langsung mengubah seluruh pola makannya. Ia tidak pernah lagi mengkonsumsi nasi dan Indomie. Dirinya pun hanya makan oatmeal saja gaes. Bahkan wanita cantik tersebut pernah mengalami ketika dirinya kejang-kejang hanya karena makan kuetiaw goreng. 

Sepulang dari situ Margo Stefy langsung menyuntikan sebuah insuli melebihi dosis, namun dirinya tetap merasakan sakit. Akhirnya ketika orang tua melihatnya kejang-kejang, sang ibu pun menyuntikan kembali insulin tersebut, barulah ia kembali normal. 

Margo Stefy sangat bersyukur walaupun dirinya sedang dalam tidak sehat, namun ia selalu berusaha untuk bersyukur dalam keadaan apapun. Hal ini mengingatkan kita semua jangan lupa untuk bersyukur dengan apa yang Tuhan telah berikan buat kita. 

Jika kamu penasaran serunya Marfo Stefy dalam menceritakan kisah haru yang sangat inspiratif ini, maka kamu dapat melihatnya di bawah ini gaes. 

BACA JUGA: Gritte Agatha Buat Bayu Skak Ungkap Alasan Berhenti Jadi YouTuber di YouTube's Got Talent




margo stefypodcast gritte agathamargo stefy podcast grittekisah haru margo stefy

Share to: