Fakta-fakta Acha Septriasa Hanya Miliki Satu Ginjal, Baru Tahu Saat Usia 18 Tahun Gaaes!

Fakta-fakta Acha Septriasa Hanya Miliki Satu Ginjal, Baru Tahu Saat Usia 18 Tahun Gaaes!

Fakta-fakta Acha Septriasa Hanya Miliki Satu Ginjal, Baru Tahu Saat Usia 18 Tahun Gaaes!

Kolase Foto Acha Septriasa Hanya Miliki Satu Ginjal (Foto: YouTube NGOBROL ASIX)


Aktris cantik Acha Septriasa mengaku hanya memiliki satu ginjal dan baru tahu saat usia 18 tahun. Ini dia fakta-fakta lengkap terkait Acha Septriasa dengan satu ginjalnya. 

Hal tersebut diakui Acha Septriasa saat menjadi bintang tamu di kanal YouTube Ngobrol Asix pada 5 April 2022 lalu. 

Hingga kini, video podcast Acha Septriasa bersama Ashanty itu pun sudah mendapat 28 ribu viewers dengan jumlah likes sebanyak seribu lebih. 

BACA JUGA: Biodata Lengkap 6 Host dan Pemain Ini Sahur Lagi NET TV, Lengkap Umur Agama dan Akun Instagram

Ini dia fakta-fakta Acha Septriasa hanya memiliki satu ginjal dan baru tahu saat usianya 18 tahun. 

Hanya memiliki satu ginjal

Acha Septriasa mengaku memiliki satu ginjal sejak kecil. Namun, ia baru menyadarinya saat sudah berusia 18 tahun saat ia memeriksakan dirinya ke dokter. 

"Aku ginjalnya satu itu dari kecil. Tapi, baru ditemukannya lewat USG, MRI waktu aku 18 tahun," kata Acha Septriasa pada Selasa, 5 April 2022. 

Awalnya, aktris cantik satu ini kerap merasakan kelelahan dan sering mengalami gangguan kesehatan saat sedang bekerja. Ia bahkan sering pingsan saat sudah terlalu kelelahan.

"Jadi, aku berkarya dari umur 15-16 tahun. Selama syuting, aku sering pingsan karena sudah kecapekan banget," kata Acha Septriasa. 

BACA JUGA: Biodata dan Profil Olla Ramlan: Umur, Agama dan Karier, Aktris Cantik Cerai dengan Suami

Tak hanya itu, Acha Septriasa juga mengaku bahwa dirinya sering merasakan sakit pada bagian bawah perutnya. Dari situlah ia memeriksakan dirinya ke dokter. 

"Dicek dari kir ke kana, 'hah kok kosong?' Kosong, enggak ada ternyata. Nah di situ baru akhirnya ketahuan bahwa ya sudah, dinyatakan langsung, ditulis sama dokter bahwa ini anak ternyata memiliki satu ginjal dan itu dari dulu," kata Acha Septriasa. 

Acha Septriasa dan kedua orangtuanya pun sempat kaget melihat kondisi tersebut. Namun, dokter kembali meyakinkan bahwa hal tersebut tak menjadi masalah jika ia menjaga kesehatannya. 

"Pas waktu itu kagetnya karena 'hah? terus gue mesti gimana ya?' Kayak gitu, tapi setelahh itu ya dokter bilang 'Enggak apa-apa kok, Bu, sebenernya'," kata Acha Septriasa. 

BACA JUGA: Fakta dan Profil Delisa Herlina, Aktris Cantik yang Memiliki Suara Merdu

Nah itulah fakta-fakta Acha Septriasa hanya memiliki satu ginjal dan baru diketahui saat usianya sudah menginjak 18 tahun.




Acha SeptriasaAcha Septriasa Satu GinjalAcha Septriasa Memiliki Satu GinjalFakta Fakta Acha SeptriasaFakta Acha SeptriasaSatu Ginjal Acha SeptriasaKesehatan Acha SeptriasaNgobrol Asix

Share to: