Biodata dan Profil Ahmad Mumtaz Rais: Umur, Agama dan Karier, Anak Amien Rais Digugat Cerai

Biodata dan Profil Ahmad Mumtaz Rais: Umur, Agama dan Karier, Anak Amien Rais Digugat Cerai

Biodata dan Profil Ahmad Mumtaz Rais: Umur, Agama dan Karier, Anak Amien Rais Digugat Cerai

Potret Ahmad Mumtaz Rais, Anak Amien Rais Digugat Cerai (Foto: Instagram @ahmadmumtazrais1)


Yuk simak biodata dan juga profil dari Ahmad Mumtaz Rais lengkap umur, agama dan karier, anak Amien Rais yang digugat cerai.

Ahmad Mumtaz Rais adalah anak dari politikus Amien Rais. Ahmad Mumtaz Rais lahir pada 17 September 1983. Umur Ahmad Mumtaz Rais adalah 39 tahun (2022) dan menganut agama Islam.

Ahmad Mumtaz Rais diketahui telah digugat cerai sang istri yang juga anak dari politikus Zulkifli Hasan, Futri Zulya Savitri. Kini mereka sedang menjalani proses sidang perceraian.

Baca Juga: Biodata dan Profil Futri Zulya Savitri: Umur, Agama dan Karier, Mantu Amien Rais Gugat Cerai Ahmad Mumtaz

Penasaran dengan sosoknya? Yuk simak biodata dan juga profil dari Ahmad Mumtaz Rais lengkap umur, agama dan karier, anak Amien Rais yang digugat cerai.

1. Profil Ahmad Mumtaz Rais

Ahmad Mumtaz Rais merupakan anak kandung dari Amien Rais, ia merupakan anak ke 3 dari 5 bersaudara. Ahmad Mumtaz Rais kini berusia 39 tahun dan menganut agama Islam.

2. Karier Ahmad Mumtaz Rais

Ikuti jejak karier sang ayah, Ahmad Mumtaz Rais terjun ke dunia politik dengan menjadi kader Partai Amanat Nasional (PAN).

Ahmad Mumtaz Rais juga pernah menjabat sebagai anggota DPR RI periode 2009-2014 dari PAN mewakili Jawa Tengah khususnya Kabupaten Cilacap dan Kabupaten Banyumas.

Di DPR, Ahmad Mumtaz Rais ditempatkan di Komisi VI yang menangani perdagangan, perindustrian, investasi, koperasi, UKM, BUMN dan Badan Standardisasi Nasional.

Pada Desember 2019, Ahmad Mumtaz dicalonkan oleh DPP PAN sebagai kandidat kepala daerah Kabupaten Sleman dalam pilkada (pemilihan kepala daerah) tahun 2020.

3. Pendidikan

Ahmad Mumtaz Rais diketahui telah lulus dari Universitas Gadjah Mada dengan gelar Sarjana Ekonomi. Setelah itu, ia melanjutkan pendidikannya di University of Massachusetts Boston, Amerika Serikat dan lulus dengan gelar Master of Public Administration.

4. Digugat Cerai

Ahmad Mumtaz Rais diketahui telah digugat cerai sang istri yang juga anak dari politikus Zulkifli Hasan, Futri Zulya Savitri. Futri mengajukan gugatan cerai kepada Pengadilan Agama Jakarta Selatan pada 7 Februari 2022.

Mereka kini telah menjalani 9 kali sidang, dan masih akan berlanjut ke persidangan selanjutnya.

Ahmad Mumtaz dan Futri Zulya Savitri sendiri menikah pada Oktober 2011, dan telah dikaruniai dua orang anak, Illy dan Zahafi.

5. Biodata Ahmad Mumtaz Rais

Nama lengkap:Ahmad Mumtaz Rais
Kota asal:Yogyakarta
Tanggal lahir:17 September 1983
Umur:39 tahun (2022)
Agama:Islam
Orangtua:Amien Rais (ayah), Kusnasriyati Sri Rahayu (ibu)
Pasangan:Futri Zulya Savitri (proses cerai)
Anak:2
Pendidikan:

S1 Ekonomi Universitas Gadjah mada

S2 Master of Public Administration University of Massachusetts Boston

Profesi:Politikus
Akun Instagram:

@ahmadmumtazrais1

Baca Juga: Biodata dan Profil Olla Ramlan: Umur, Agama dan Karier, Aktris Cantik Cerai dengan Suami

Nah, itulah biodata dan juga profil dari Ahmad Mumtaz Rais lengkap umur, agama dan karier, anak Amien Rais yang digugat cerai.




Anak Amien RaisAhmad Mumtaz RaisBiodata Ahmad Mumtaz RaisProfil Ahmad Mumtaz RaisUmur Ahmad Mumtaz RaisAgama Ahmad Mumtaz RaisKarier Ahmad Mumtaz RaisPendidikan Ahmad Mumtaz RaisFutri Zulya SavitriAhmad Mumtaz Rais digugat cerai

Share to: