22 April 2022 Adalah Peringatan Hari Bumi, Berikut Tema Lengkap Ulasan Fakta dan Sejarahnya

22 April 2022 Adalah Peringatan Hari Bumi, Berikut Tema Lengkap Ulasan Fakta dan Sejarahnya

22 April 2022 Adalah Peringatan Hari Bumi, Berikut Tema Lengkap Ulasan Fakta dan Sejarahnya

Hari Bumi Diperingati pada 22 April 2022 (Foto: Instagram @earthdaynetwork)


22 April 2022 adalah peringatan Hari Bumi, yuk simak tema lengkap beserta ulasan, fakta dan sejarah dari Hari Bumi.

Pada 22 April 2022 seluruh manusia di bumi akan memperingati Hari Bumi. Hari Bumi ini diperingati setiap tanggal 22 April di setiap tahunnya.

Untuk tema Hari Bumi di tahun 2022 ini adalah "Invest in Our Planet" atau Investasi di Planet Kita dengan sub tema "Nature in the Race to Zero" atau Alam dalam Perlombaan Menuju Nol.

Baca Juga: 21 April 2022 Adalah Hari Kartini, Berikut Fakta Lengkap Ulasan dan Sejarahnya

Lalu, apa tujuan diperingatinya Hari Bumi? Daripada penasaran, yuk simak ulasan, fakta, sejarah dan tema Hari Bumi dibawah sini.

Sejarah dan Ulasan Hari Bumi

Sejarah Hari Bumi sendiri berawal dari tahun 1969, ketika seorang Senator AS bernama Gaylord Nelson, menyaksikan efek dari tumpahan minyak besar-besaran di Santa Barbara.

Pada tahun 1970, Gaylord Nelson mendorong warga Amerika untuk melakukan demonstrasi  untuk lingkungan. Gaylord Nelson berhasil mendorong ribuan perguruan tinggi dan universitas di seluruh Amerika Serikat menuntut bumi yang sehat dan berkelanjutan.

Agenda peringatan Hari Bumi yang pertama adalah menciptakan Badan Perlindungan Lingkungan Amerika Serikat dan tindakan Udara Bersih, Air Bersih, dan Spesies Terancam Punah menjadi undang-undang.

Kini Hari Bumi diperingati di lebih dari 175 negara dan dikoordinasi secara global oleh Jaringan Hari Bumi (Earth Day Network).

Fakta Tujuan Diperingati Hari Bumi

Hari Bumi sendiri diperingati guna memberikan kesadaran kepada para manusia untuk menjaga lingkungan, agar bumi yang kita tempati ini tidak rusak oleh perbuatan kita sendiri.

Tema Hari Bumi 2022

Pada Hari Bumi 2022 diambil tema "Invest in Our Planet" atau Investasi di Planet Kita dengan sub tema "Nature in the Race to Zero" atau Alam dalam Perlombaan Menuju Nol.

Diharapkan dengan adanya tema ini, membuat manusia berlomba-lomba untuk berinvestasi di bumi. Investasi disini maksudanya adalah investasi alam untuk menjaga bumi, seperti menanam pohon dan lain sebagainya.

Baca Juga: 15 April 2022 Adalah Hari Jumat Agung, Berikut Fakta Sejarah dan Ulasan Good Friday

Nah, itulah simak ulasan, fakta, sejarah dan tema Hari Bumi yang diperingati pada 22 April 2022.




22 April22 April 2022Hari BumiSejarah Hari BumiUlasan Hari BumiFakta Hari BumiHari Bumi 2022Tujuan Hari BumiTema Hari Bumi 2022Earth Day

Share to: