Fakta-fakta Penduduk Kota Hilang aka Saranjana di Kotabaru Kalimantan, Jadi Penonton Gaib Band KOTAK!

Fakta-fakta Penduduk Kota Hilang aka Saranjana di Kotabaru Kalimantan, Jadi Penonton Gaib Band KOTAK!

Foto

Kolase Foto Ilustrasi Penduduk Kota Hilang aka Saranjana di Kotabaru Kalimantan, Jadi Penonton Gaib Band KOTAK (Foto: YouTube dan Berbagai Sumber Lain)


Penduduk Kota Hilang Saranjana di Kotabaru Kalimantan hingga kini masih jadi misteri. Ini dia fakta-fakta penduduk Kota Saranjana yang ternyata jadi penonton gaib band Kotak. 

Kota Saranjana hingga kini masih menjadi misteri. Pasalnya, kota yang terletak di Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan  tersebut ternyata tak pernah ditemukan dalam peta. 

Menurut kepercayaan setempat, kota gaib tersebut hanya mampu didatangi oleh orang-orang pintar yang memiliki ilmu gaib saja. Meski begitu, sebagian masyarakat percaya 'kota yang hilang' tersebut benar-benar ada di sebuah pulau bernama Pulau Laut, ibu kota Kabupaten Kotabaru. 

Dalam misteri yang masih berkembang di masyarakat tersebut, siapa sangka band ternama KOTAK memiliki pengalaman khusus dengan para penduduk Kota Saranjana. Penduduk kota Saranjana tersebut disebut-sebut sebagai penonton gaib konser band KOTAK gaes. 

BACA JUGA: Fakta Mistis dan Lokasi Kota Gaib Saranjana di Kalimantan, Lengkap Denah Lokasi, Viral Karena TikToker Chriswisconsin

Ini dia fakta-fakta Penduduk Kota Hilang aka Kota Saranjana di Kotabaru Kalimantan jadi penonton gaib band KOTAK. 

Letak Kota Saranjana

Kota Saranjana dipercaya berada di Kalimantan Selatan, tepatnya di Pulau Halimun atau Pulau Laut, ibukota Kabupaten Kotabaru. Namun secara administratif, tak ada kota Saranjana di Kabupaten Kotabaru.

Kota Saranjana Kota yang Hilang

Misteri Kota Saranjana ini sudah berkembang di masyarakat setempat. Masyarakat setempat peraya bahwa lokasi tersebut tak berpenghuni dan menjadi lokasi di mana kota gaib saranjana dihuni oleh bangsa jin muslim. 

Mereka juga meyakini bahwa tak sembarang orang bisa masuk ke kota gaib tersebut. Jika pun ada yang berhasil memasukinya, orang tersebut dipercaya tak akan bisa kembali lagi.

Beberapa masyarakat lainnya percaya bahwa Kota Saranjana ini adalah kawasan maju di mana peradaban modern hadir. Dari mulai jalan yang lebar, gedung pencakar langit yang tinggi, teknologi canggih, hingga penduduk yang cantik dan tampan. 

BACA JUGA: Misteri Kasus Kematian Tangmo Nida Versi Nessie Judge, Dari Kronologi Hingga Banyak Kejanggalan

Penduduk Kota Saranjana penonton gaib KOTAK

Salah satu band ternama Tanah Air, KOTAK mengaku memiliki pengalaman khusus yang horor abis terkait penonton gaib konsernya beberapa waktu lalu. Penonton tersebut diduga adalah penduduk Kota Saranjana. 

Hal tersebut diungkap langsung oleh vokalis KOTAK, Tantri melalui kanal YouTube MOE PRODUCTION. Hal itu terjadi saat Tantri baru pertama kali masuk ke band tersebut dan mendapat kesempatan manggung di Kotabaru, Kalimantan Selatan. 

Saat itu, Tantri dan teman-teman KOTAK sudah diingatkan oleh penyelenggara agar tak terkejut saat manggung dan mendapati jika penontonnya hilang. 

"Pas lagi nyampe sana, si EO nya bilang 'mbak kalian jangan kaget ya, kemaren itu Ari Lasso main di sini, Ari Lasso main di GOR akses pintu masuknya cuma satu. Jangan kaget kalau tiba-tiba penontonnya ilang setengah di jeda lagu tengah-tengah manggung'" ungkap Tantri menyampaikan pesan penyelenggara. 

"Jadi kemaren Ari Lasso itu cuman jeda minum ke belakang doang, pas balik penontonnya ilang dalam waktu sekejap," tambahnya lagi. 

Saat itu, Tantri dan kawan-kawan manggung di pinggir pantai. Saat ia manggung bersama KOTAK, ia memang melihat area tersebut sangat ramai dan padat. Namun, tiba-tiba penonton yang ramai tersebut hilang sekejap tepat setelah ia berbalik badan. 

"Pas udah tengah lagu, gua balik badan lagi ke arah drum, pas balik ya itu bener setengah (hilang). Dan itu penonton sepadet-padetnya penonton ya sampe mereka berdiri di tempat pemadam kebakaran," kata Tantri.

Saat itulah Tantri mencari tahu soal apa yang terjadi. Para penduduk atau EO setempat itu pun mengungkap bahwa mereka adalah penduduk kota yang hilang atau Kota Saranjana.

"Mereka tu penduduk kota hilang. Jadi, di sana itu memang ada kota hilang. Gua gak ngerti sih itu adat atau apa ya memang sudah jadi bagian dari Indonesia juga, bagian dari kota tersebut," kata Tantri.

BACA JUGA: Fakta dan Profil Istri Chen EXO, Wanita Misterius Kini Miliki Dua Anak

Itulah fakta-fakta Penduduk Kota Hilang aka Kota Saranjana di Kotabaru Kalimantan jadi penonton gaib band KOTAK. 




Kota Hilang SaranjanaFakta fakta Kota Hilang Saranjanafakta Kota Hilang Saranjanafakta seputar Kota SaranjanaFakta Kota yang HilangPenduduk Kota Hilang SaranjanaPenonton Gaib Band KOTAK

Share to: