Arti Kata dan Makna Photo Dump Lengkap Tutorial, Viral Jadi Trend Instagram

Arti Kata dan Makna Photo Dump Lengkap Tutorial, Viral Jadi Trend Instagram

Foto

Arti Kata dan Makna Photo Dump (Foto: Instagram)


Yuk simak arti kata dan makna Photo Dump lengkap beserta tutorialnya, trend yang menjadi viral di Instagram.

Photo Dump adalah sebuah trend akhir-akhir ini viral di Instagram. Photo Dump sendiri adalah kumpulan beberapa foto yang disatukan ke dalam sebuah event atau kejadian.

Trend Photo Dump ini akhirnya berkembang menjadi beberapa sub trend, seperti "March Dump" ataupun "Februari Dump". Lalu sebenarnya apa arti kata dan makna dari Photo Dump ini?

Baca Juga: Arti Kata dan Makna Dump Tren Viral di Sosmed, Penjelasan March Dump 2022

Berikut kami berikan arti kata dan makna Photo Dump lengkap beserta tutorialnya, trend yang menjadi viral di Instagram.

Arti Kata dan Makan Photo Dump

Photo Dump memiliki arti adalah kumpulan beberapa foto yang berkaitan dengan keseharian mereka.

Photo Dump ini menjadi sebuah trend karena adanya pandemi Covid-19 yang membuat orang tidak bisa melakukan banyak hal. Akhirnya mereka mulai mencari foto dari keseharian mereka yang mungkin membosankan dan sebenarnya tidak ada niatan untuk diunggah media sosial.

Selain itu, Photo Dump juga memiliki makna adalah sebagai sebuah momen untuk mengingat keseharian kita dalam kurun waktu tersebut.

Setelah itu, trend Photo Dump di Instagram akhirnya membuat sub trend baru yakni Photo Dump di setiap bulannya, seprti "March Photo Dump".

March Dump adalah trend yang digunakan di Instagram, terutama Instagram Story dengan mengunggah deretan potret atau video selama bulan Maret yang memiliki kenangan, atau makna-makna didalamnya.

Tutorial Membuat Photo Dump

1. Memilih Kumpulan Foto untuk Photo Dump

Pada dasarnya, tidak ada panduan yang pasti mengenai foto apa saja yang boleh dipakai untuk Photo Dump. Bahkan foto yang sedikit blur dinilai cocok untuk Photo Dump.

Namun satu hal yang pasti adalah, hindari memilih foto selfie secara berurutan. Kamu bisa memilih foto selfie yang diselingi dengan foto-foto lainnya seperti pemandangan.

Pilih foto yang sesuai dengan tema yang diangkat, misal "March Photo Dump", maka pilihlah foto-foto yang diambil di bulan Maret.

2. Unggah Foto di Instagram

Setelah proses memilih foto selesai, unggah kumpulan foto-foto tersebut di Instagram. Kamu bisa mengunggah foto seperti biasa atau mengunggahnya melalui filter di Insta Story.

3. Memilih Caption untuk Photo Dump

Untuk memilih caption di Photo Dump sangatlah mudah, cukup tambahkan tagar #photodump atau sesuai tema yang diangkat misal #marchdump #2022dump.

4. Gunakan Filter

Kamu bisa menambahkan filter, lagu dan juga banyak hal untuk mempercantik unggahan Photo Dump kamu.

5. Unggah dan Selesai

Jika semua dirasa sudah sempurna, kamu bisa unggah langsung foto-foto tersebut. Dan kamu sudah selesai mengikuti trend Photo Dump.

Baca Juga: Arti Kata dan Makna Dump Tren Viral di Instagram, Penjelasan Februari Dump 2022

Nah, itulah arti kata dan makna Photo Dump lengkap beserta tutorialnya, trend yang menjadi viral di Instagram.




Photo DumpArti kata Photo DumpMakna Photo DumpPhoto Dump adalahTutorial membuat Photo DumpTutorial Photo Dump

Share to: