Apakah Rambut Butuh Sunscreen? Ini Penjelasan Lengkap Cara Pakai

Apakah Rambut Butuh Sunscreen? Ini Penjelasan Lengkap Cara Pakai

Foto

Apakah Rambut Butuh Sunscreen? (Sumber: Internet)


Pada pembahasan kali ini tim kuyou.id akan membagikan penjelasan tentang apakah rambut membutuhkan sunscreen dan bagaimana cara menggunakannya di kepala.

Dalam beraktivitas pada siang hari, tentunya kita tidak luput dari paparan sinar  matahari atau sinar ultraviolet. Karena hal itu, membuat kita diharuskan untuk menggunakan tabir surya untuk menjaga kesehatan kulit.

Lantas apakah tersebut juga berlaku untuk rambut serta kulit kepala? Jika iya, bagaimana cara menggunakan tabir surya untuk rambut dan kulit kepala?

Buat kamu yang ingin tahu jawabannya, yuk simak paparannya berikut ini sampai akhir.

Baca Juga: Fakta-fakta Virus Hepatitis Misterius: Gejala, Mutasi dan Awal Mula

Apakah Rambut Membutuhkan Sunscreen?

Untuk menjawab pertanyaan di atas tentang apakah kulit rambut membutuhkan tabir surya atau sunscreen? Jawabannya tentu iya.

Pada dasarnya sinar matahari jika dimanfaatkan dengan baik akan mendatangkan manfaat bagi tubuh kita. Namun di satu sisi sinar matahari juga dapat memberikan dampak negatif terhadap tubuh kita.

Karena hal demikian, maka menggunakan tabir surya atau sunscreen merupakan suatu keharusan terutama jika kita menginginkan kulit kita selalu sehat.

Nah, penggunaan tabir surya atau sunscreen ini penting digunakan di seluruh tubuh kita yang berpotensi terpapar langsung oleh sinar matahari, termasuk rambut dan kulit kepala.

Dalam sebuah studi International Journal of Cosmetic Science pada tahun 2019 menyebutkan bahwa sinar ultraviolet akan berdampak buruk pada tubuh termasuk dapat merusak folikel rambut.

Disamping itu paparan sinar matahari langsung juga dapat memecah protein di rambut sehingga dapat menyebabkan kerusakan pada rambut, yang biasa berdampak pada ujung rambut yang bercabang.

Dalam sebuah studi lain juga menyebutkan bahwa seiring bertambahnya usia, rambut akan mengalami penipisan, dan sinar ultraviolet dapat berdampak penipisan pada rambut akan jauh lebih cepat.

Bagaimana Cara Mengaplikasikan/Mengunakan Sunscreen di Rambut

Biasanya produk sunscreen yang sering kita temukan di pasaran berbentuk lotion sehingga dapat digunakan dengan cara mengoleskannya langsung ke rambut kita. Selain itu, sunscreen rambut juga banyak yang berbentuk spray atau powder.

Dengan cara menggunakan tabir surya pada rambut dan kulit kepala, tentunya akan mengurangi resiko-resiko seperti masalah dan kanker kulit kepala, melindungi kualitas rambut Anda serta menjaganya tetap halus, lembap, sehat, dan tidak bercabang.

Demikian lah penjelasan tentang apakah rambut membutuhkan sunscreen? dan lengkap dengan cara pakainya




sunscreenKulit kepalaRambutLife

Share to: