Biodata dan Profil Amalia Cahaya Pratiwi: Perjalanan Karier, Usia, dan Instagram Atlit Ganda Putri Berprestasi

Biodata dan Profil Amalia Cahaya Pratiwi: Perjalanan Karier, Usia, dan Instagram Atlit Ganda Putri Berprestasi

Foto

Amalia Cahaya Pratiwi (Sumber: Instagram)


Yuk simak biodata  dan profil Amalia Cahaya Pratiwi lengkap dengan tanggal lahir, Istagram dan perjalanan karier.

Amalia Cahaya Pratiwi atau yang dikenal dengan nama panggung A.C Pratiwi atau yang akrab disapa dengan Tiwi merupakan  atlet nasional bulu tangkis kelahiran 14 Oktober 2001. Yang artinya kini Tiwi sudah menginjak usia 20 tahun.

Baca Juga: Biodata dan Profil Ferly Putra: Umur, Agama dan Karier, Aktor Pemeran Bima di Film Buyut

Meskipun usianya masih tergolong muda, namun soal prestasi yang pernah ia torehkan sudah tidak diragukan lagi. Pasalnya Tiwi juga berhasil mengharumkan nama bulutangkis di kancah internasional loh.

Buat kamu yang penasaran dengan sosok  Amalia Cahaya Pratiwi? Yuk simak pembahasan berikut ini, yang sudah tim kuyuo.id rangkum dari berbagai sumber.

Awal Karier

Amalia Cahaya Pratiwi merupakan salah satu atlet bulutangkis Indonesia yang karirnya tergolong cepat. Ia mulai mengikuti pertandingan skala Nasional pada pertandingan Pembangunan Jaya Raya Yonex Sunrise Junior Grand Prix 2016 (U17 dan U15). Berkat penampilan yang cemerlang akhirnya Tiwi berhasil dilirik oleh pelatnas di tahun 2019.

Dalam kurun waktu satu tahun Tiwi kemudian ditunjuk sebagai atlet ganda putri karena aksinya yang gemilang.

Pasangan Ganda Putri

Dalam debutnya di lapangan, Amalia Cahaya Pratiwi kerap bermain sebagai atlet ganda putri.

Ia pernah di pasangkan dengan beberapa atlet lainya seperti,  Febriana Dwipuji Kusuma, Metya Inayah Cindiani, Monika Insani, hingga Devita Puti Alifia.

Prestasi Amalia Cahaya Pratiwi

Meski usianya masih tergolong muda, ternyata Amalia Cahaya Pratiwi berhasil mengharumkan bulu tangkis Indonesia dalam beberapa ajang internasional yang pernah ia ikuti. Salah satunya yaitu di tahun 2019 ia berhasil membawa pulang penghargaan dalam kompetisi BWF World Junior Championships berpasangan dengan Febriana Dwipuji Kusuma.

Selain itu, masih di tahun yang sama Tiwi menjadi salah satu yang tergabung dalam atlet Indonesia dan berhasil menorehkan sejarah bagi Bulutangkis Indonesia dengan membawa pulang piala Suhadinata setelah berhasil mengalahkan tim Cina.

Prestasi yang berhasil ia torehkan diantaranya seperti, Malaysia International Series 2019 dan Victor Exist Jakarta Junior International Series 2019.

Profil dan Biodata

Nama: Amalia Cahaya Pratiwi
Nama panggung: A.C Pratiwi
Nama Panggilan:Tiwi
Tanggal lahir: 14 Oktober 2001
Usia: 20 tahun
Ranking dunia: 103 (per 10 Mei 2022)
Klub: Mutiara Cardinal Bandung
Bergabung dengan Pelatnas: 2019
Akun Instagram:@amalliacahaya

Demikian lah biodata dan profil Amalia Cahaya Pratiwi lengkap dengan tanggal lahir, Istagram dan perjalanan karier. Merupakan atlet muda ganda putri yang berprestasi.




Amalia Cahaya BulutangkisAmalia Cahaya PrestasiAmalia Cahaya BiodataProfil dan Biodata Amalia CahayaAmalia Cahaya IGAmalia Cahaya FeedAmalia CahayaAmalia Cahaya Pratiwi

Share to: