Erick Thohir Sebut Indonesia Butuh Pemimpin yang Berkarakter Dibangun Atas Akhlak Baik

Erick Thohir Sebut Indonesia Butuh Pemimpin yang Berkarakter Dibangun Atas Akhlak Baik

Erick Thohir Sebut Indonesia Butuh Pemimpin yang Berkarakter Dibangun Atas Akhlak Baik

Erick Thohir (Foto: Instagram 2erickthohir)


Untuk Indonesia maju, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir mengungkapkan bahwa dibutuhkan sosok pemimpin berkarakter yang dibangun di atas akhlak yang baik.

Baginya, tanpa sosok pemimpin tersebut, Indonesia bisa terjadi kezoliman, kerakusan hingga tipu daya.

Hal ini lah yang dijalankan semua sektor BUMN saat ini. Dia mengungkapkan bahwa transformasi BUMN harus dilakukan bersamaan dengan pembentukan karakter bukan hanya pada pemimpin, namun juga para punggawanya gaes!

Baca Juga: Komitmen Dukung UMKM dan Industri Dalam Negeri, Erick Thohir: Ini Harus!

Transformasi tidak mungkin tanpa pembentukan karakter. Kalau menginginkan Indonesia maju tapi juga makmur dan mendunia, harus didasari dengan kepemimpinan yang berkarakter,” kata Erick Thohir pada Minggu, 22 Mei 2022.

Sebagai penyumbang ekonomi tersebar di Indonesia, sosok yang akrab disapa ET ini ingin setiap individu di BUMN memiliki akhlak yang baik untuk menoreh keberhasilan.

"BUMN adalah penyumbang sepertiga ekonomi di Indonesia, tetapi kalau individunya tidak punya akhlak yang baik maka tidak akan berhasil,” tegasnya.

Dalam menjalankan peran-peran tersebut, BUMN juga harus sungguh-sungguh menerapkan nilai-nilai yang baik yang berdiri di atas akhlak sebagai landasan dalam mentransformasi sumber daya manusia (SDM)-nya.

Baca Juga: Kunjungi Rumah Raffi dan Nagita Slavina, Erick Thohir Ungkap Keluarga Tetap Nomor Satu

Karena itu, rekrutan karyawan baru di semua BUMN juga harus didasarkan pada akhlak ini. Selain itu, tentu saja orang-orang yang bergabung dengan BUMN adalah mereka yang memiliki kapasitas yang mumpuni dan sejalan dengan visi misi BMUN itu sendiri.




Menteri BUMNErick ThohirTips Sukses Erick ThohirBUMNRekrutmen BUMNPegawai BUMNMenteri Erick ThohirBUMN Akhlak

Share to: