Lampaui Score Fandom Raksasa Lim Young Woong, Kemenangan LE SSERAFIM Bikin Polisi Turun Tangan!

Lampaui Score Fandom Raksasa Lim Young Woong, Kemenangan LE SSERAFIM Bikin Polisi Turun Tangan!

Foto

Polisi Turun Tangan Usut Kemenangan LE SSERAFIM dari Lim Young Woong (Foto: Soompi)


Polisi telah mengkonfirmasi bahwa mereka telah mulai menyelidiki apakah acara musik Korea Selatan, “Music Bank” yang disiarkan KBS melakukan memanipulasi. Hal ini dikarenakan kecurigaan pada skor siaran kontroversial Lim Young Woong yang pada akhirnya menyebabkan kerugiannya atas kekalahannya dari LE SSERAFIM.

Awal bulan ini, “Music Bank” tersapu dalam kontroversi. Pasalnya, acara musik ini memberi Lim Young Woong skor siaran 0 poin pada episode 13 Mei 2022 yang lalu. 

Dalam siaran tersebut kandidat untuk tempat pertama adalah lagu “If We Ever Meet Again” milik Lim Young Woong dan “FEARLESS” dari LE SSERAFIM. Sejauh ini, lagu Lim Young Woong mengungguli LE SSERAFIM dalam hal kinerja digital dan penjualan album. Namun, LE SSERAFIM akhirnya memenangkannya dan menerima trofi dari lagu debut mereka.

Baca Juga: Meski Skandal Sejak Debut, HYBE Dilaporkan Tak Akan Mengeluarkan Garam dari Le Sserafim?

Tentu saja banyak kesenjangan besar dalam skor siaran mereka. Netizen juga dibuat heran dengan kekalahan fandom besar Lim Young Woong melawan girlgrup rookie.

Karena peringkat “Music Bank” ditentukan 60 persen oleh skor digital, 20 persen oleh skor siaran, 10 persen oleh survei panel pemirsa, 5 persen oleh penjualan album fisik, dan 5 persen oleh skor media sosial, klub penggemar Lim Young Woong menuntut agar KBS jelaskan bagaimana sebuah lagu yang sangat memimpin berdasarkan skor digital bisa jatuh ke posisi kedua hanya karena skor siarannya.

Awalnya, “Music Bank” menanggapi keluhan tersebut dengan menjelaskan bahwa “If We Ever Meet Again” menerima skor siaran 0 poin karena tidak diputar di program TV, program radio, atau konten digital KBS mana pun selama minggu pelacakan pada 2 - 8 Mei

Namun, Dispatch segera menerbitkan laporan yang menunjukkan bahwa "If We Ever Meet Again" milik Lim Young Woong, pada kenyataannya, telah diputar beberapa kali di stasiun radio KBS selama minggu pelacakan itu.

Menanggapi laporan Dispatch, “Music Bank” menyatakan, “Skor siaran radio dihitung hanya menggunakan tujuh program radio KBS Cool FM. Selain tujuh program ini, program [radio KBS] lainnya tidak memperhitungkan nilai kami.

Ketika tuduhan kecurangan terus berkembang, seorang warga sipil akhirnya mengajukan pengaduan ke Komisi Anti-Korupsi dan Hak Sipil Korea Selatan yang menuduh “Music Bank” merusak skor siaran Lim Young Woong.

Baca Juga: Kumpulan Lengkap Foto dan Bukti Skandal Kim Garam La Sserafim Diduga Merokok, Lelucon Seksual hingga Kekerasan di Sekolah

Pada tanggal 29 Mei 2022, polisi mengkonfirmasi bahwa Kantor Polisi Yeongdeungpo di Seoul telah menerima pengaduan dan mulai menyelidiki kasus tersebut gaes!

Karena tuduhan itu belum dikonfirmasi, saat ini kami berencana untuk menyelidiki dengan berbicara kepada pelapor dan banyak lagi,” kata polisi. 

Jika tuduhan manipulasi terbukti benar, kami akan beralih ke penyelidikan skala penuh.”

Jika terbukti adanya manipulasi, bagaimana nasib trofi yang sudah dimenangkan oleh LE SSERAFIM?




LE SSERAFIMmanipulasi Skor LE SSERAFIMMusic Bank LE SSERAFIMLim Young WoongKalah Lim Young WoongKekalahan Lim Young WoongManipulasi skor Lim Young WoongMusic Bank Lim Young Woong

Share to: