Perkenalkan Sejarah ke Generasi Muda, Erick Thohir Buka Relief Sarinah

Perkenalkan Sejarah ke Generasi Muda, Erick Thohir Buka Relief Sarinah

Foto

Erick Thohir (Foto: Instagram @erickthohir)


Menteri BUMN Erick Thohir mengungkapkan bahwa Kementerian BUMN ingin memperkenalkan sejarah kepada generasi muda melalui pusat perbelanjaan Sarinah yang baru selesai direnovasi. 

Baginya, Sarinah yang baru ini adalah aset milik negara juga merupakan bangunan sejarah di tengah-tengah kota. Hal ini disebutkannya saat berkunjung ke Sarinah pada Senin, 13 Juni 2022.

"Sebuah aset yang luar biasa di tengah kota ini sayang kalau kita tidak perbaiki kembali. Apalagi kalau kita lihat kan generasi muda kita ini sekarang mayoritas kadang tidak tersambung dengan sejarah," ujar Erick Thohir.

Berkunjung bersama Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, bos BUMN ini mengaku mendapatkan saran untuk tetap melestarikan Sarinah sebagai sarana pengigat sejarah.

Baca Juga: Sederet Komunitas Tangerang Ini Dukung Erick Thohir di Pilpres 2024 Gaes!

"Dapat pesan dari Ibu Megawati, bahwa gedung @sarinahindonesia harus menjadi sarana pengingat sejarah, apalagi untuk generasi muda," tulis Erick Thohir melalui Instagram.

Dia juga bahkan meminta pendapat netizen untuk membuka bioskop mini di pusat perbelanjaan Sarinah.

Erick mengatakan, pihaknya ingin merajut kembali generasi muda dengan daya tarik sejarah yang sesuai dengan dunia anak muda. Hal itu diterapkan melalui berbagai budaya, kultural, dan kehidupan sehari-hari.

"Sarinah menyimpan banyak memori masa lalu yang kini telah menjadi sejarah. Kami tidak mau sejarah itu terlupakan. Kami juga ingin Sarinah kembali berjaya, dapat menjadi rumah bagi produk-produk UMKM dalam negeri, dan dicintai seluruh generasi," katanya.




Erick ThohirMenteri BUMNBUMN Erick ThohirSarinahErick Thohir di SarinahSarinah Pusat SejarahMegawati Soekarnoputri

Share to: