Rangkul UMKM Madura Masuk Ekosistem BUMN, Erick Thohir: BUMN Harus Disehatkan!

Rangkul UMKM Madura Masuk Ekosistem BUMN, Erick Thohir: BUMN Harus Disehatkan!

Foto

Erick Thohir (Foto: Istimewa)


Menteri BUMN, Erick Thohir terus menegaskan upaya bersih-bersih yang dilakukannya demi memajukan UMKM Indonesia dan suksesnya produk lokal.

Hal ini diungkapkannya dalam acara talk show bertajuk Kolaborasi Percepatan Ekonomi Bersama BUMN di Bangkalan, Madura, Jawa Timur pada Sabtu, 18 Juni 2022.

Dalam kesempatan tersebut, Erick Thohir menegaskan upaya bersih-bersih yang dilakukan terhadap perusahaan-perusahaan BUMN ini tujuannya adalah untuk memberi tempat kepada para pengusaha daerah dan UMKM agar masuk dalam ekosistem yang dibangun BUMN gaes!

Baca Juga: Nonton Karapan Sapi di Madura, Erick Thohir Dukung Penuh Budaya dan Wisata Lokal

Bos BUMN ini juga mengajak pengusaha daerah dan UMKM menghasilkan produk-produk dalam negeri yang dibutuhkan BUMN, maka akan terjadi pula pemerataan ekonomi yang dirasakan seluruh masyarakat.

"Kami mengurangi anak cucu BUMN yang jumlahnya ratusan dan bisnisnya tidak menguntungkan. Tujuannya agar bisnis-bisnis itu bisa dilakukan pengusaha daerah dan UMKM yang kemudian produknya digunakan atau dibeli BUMN yang sudah punya ekosistem. Hal ini sejalan dengan arahan Presiden untuk meningkatkan penggunaan produk dalam negeri. Ini yang terus kami dorong agar pengusaha lokal dan UMKM hidup dalam ekosistem BUMN," ujar Erick Thohir.

Dihadapan ratusan pengusaha lokal, Erick Thohir mengungkapkan bahwa hal ini sejalan dengan tujuan Pemerintah Indonesia untuk selalu hadir bagi rakyatnya.

Oleh karena itu, Erick mengajak semua pelaku UMKM di Pulau Madura untuk  terus memacu diri dan meningkatkan kerja keras untuk terus produktif.

"Syaratnya, BUMN mesti disehatkan lebih dahulu. BUMN dari untung Rp 13 triliun menjadi Rp 136 triliun, serta kontribusi ke pemerintah mencapai Rp 371 triliun, termasuk pajak, bagi hasil, dan deviden, maka pemerintah bisa hadir di rakyat dalam bentuk ragam subsidi listrik atau BBM. Ini bukti bahwa pemerintah tidak mungkin meninggalkan rakyatnya," tandasnya.




Menteri BUMNErick ThohirUMKMBersih bersih BUMNBUMN

Share to: