Mau Trip ke Mandalika? Erick Thohir Sebut Nginap ke Homestay Warga Aja, Harga Masuk~

Mau Trip ke Mandalika? Erick Thohir Sebut Nginap ke Homestay Warga Aja, Harga Masuk~

Foto

Kolase Mau Trip ke Mandalika? Erick Thohir Sebut Nginap ke Homestay Warga Aja, Harga Masuk~ (Foto: Instagram @erickthohir)


Menteri BUMN Erick Thohir mengajak masyarakat yang ingin trip ke Mandalika untuk menginap di homestay warga. Selain nyaman, menurutnya harga yang ditawarkan juga masuk dan cocok di kantong. 

Seperti diketahui banyak yang ingin mendatangi Mandalika untuk menonton MotoGP 2022 pada 20 Maret mendatang. Erick meyakini hal tersebut bisa menggerakkan roda ekonomi sekaligus memberikan manfaat bagi warga sekitar. 

Salah satunya adalah terkait homestay atau akomodasi wisatawan di sekitar sirkuit Mandalika.  Homestay-homestay ini bisa menjadi pilihan bagi wisatawan yang akan menonton MotoGP 2022.

"Saat kunker ke Mandalika kemarin, saya melihat-lihat homestay yak jauh dari sirkuit. Ini bisa jadi pilihan akomodasi wisatawan yang akan menonton MotoGP," ungkap Menteri BUMN, Erick Thohir dalam akun Instagramnya pada Sabtu, 15 Januari 2022. 

BACA JUGA: Erick Thohir Kulineran Bareng Nex Carlos, Ini 3 Makanan Favoritnya Gaes

Dalam minivlog yang diunggah melalui Instagram pribadinya, Erick sempat berbincang dengan pemilik homestay Vaika yang terletak di Gerupuk Ebangah, Desa Sengkol, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB). 

Harga homestay di sekitar sirkuit Mandalika

Menurut pemilik Vaika Homestay, penginapan di sekitar sirkuit mandalika tersebut sudah berdiri sejak beberapa bulan lalu. Harga yang dipatok di homestay tersebut pun cukup terjangkau. 

"Rp300 ribu per malam," kata pemilik Vaika Homestay kepada Erick Thohir. 

Meski dibandrol cukup murah, fasilitas yang ditawarkan oleh Vaika Homestay cukup lengkap lho. Dari mulai AC, toilet, shower, dan masih banyak lagi. 

"Ada AC ama showernya ada," tutur pemilik Vaika Homestay. 

BACA JUGA: Bongkar Indikasi Korupsi di Garuda, Erick Thohir Gandeng Kejagung Bersih-bersih BUMN Gaes!

Makanan khas Mandalika

Erick Thohir juga mengungkap menyebut bahwa para wisatawan yang datang ke Homestay di sekitar Mandalika bisa menikmati makanan khas daerah sekitar. 

Beberapa menu andalan yang tersedia dan bisa dipesan di Vaika Homestay diantaranya adalah kelor, pecel, plecing, dan masih banyak lagi. 

"Sayur semua? Sehat dong. Jadi kalau di Mandalika semua makan sayur-sayuran, jadi sehat," kata Erick Thohir. 

Erick pun mengajak para wisatawan yang akan berkunjung ke Mandalika untuk menginap di homestay-homestay warga yang tersedia di sana. 

"Mencari penginapan untuk nonton MotoGP di Mandalika? Homestay Warga Aja," tulis Erick Thohir. 




Erick ThohirMandalikaMOTO GP 2022Trip ke MandalikaMoto GP 2022 MandalikaHomestay mandalikaajak nginap Homestay MandalikaHarga Homestay MandalikaDaftar Homestay MandalikaVaika Homestay Mandalika

Share to: