Menuju Pilpres 2024, PAN Tertarik Gaet Erick Thohir jadi Capres

Menuju Pilpres 2024, PAN Tertarik Gaet Erick Thohir jadi Capres

Foto

PAN Tertarik Gaet Erick Thohir jadi Capres (Foto: Istimewa)


Menjelang pemilihan presiden (pilpres) 2024, Partai Amanat Nasional (PAN) tertarik untuk gaet Erick Thohir menjadi calon presiden (capres).

Hal ini disebutkan oleh Wakil Ketua Umum PAN Yandri Susanto yang menyebutkan PAN membuka peluang tokoh di luar partai Koalisi Indonesia Bersatu untuk diusung sebagai calon presiden dan calon wakil presiden.

Salah satunya adalah Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir. Selain Erick Thohir, ada pula sejumlah nama lainnya seperti nies Baswedan, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, hingga Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Baca Juga: Bertemu Rich Brian, NIKI dan Warren Hue, Erick Thohir: Bakat Hebat di Pasar Luar Negeri!

"Tentu kita juga tidak menutup kemungkinan dari pihak luar. Ya ada Anies ada Ganjar ada Erick, ada Ridwan Kamil ada Khofifah," kata Yandri.

Erick Thohir bersama beberapa tokoh yang disebutkan tadi ternyata cukup dekat dengan PAN. Mereka beberapa kali diundang PAN untuk menjadi pembicara dan menyampaikan visi misi membangun negara.

"Dan itu sering kita undang dalam forum resmi PAN dan kita kasi forum untuk menyampaikan visi misi atau cara pandang mereka tentang bagaimana membangun bangsa dan negara ini," ungkapnya.

PAN sendiri kini masih bergabung bersama Golkar dan PPP di Koalisi Indonesia Bersatu. Jadi ketiga partai tersebut harus berunding untuk menentukan siapa yang akan diusung koalisi ini.

Baca Juga: Muda dan Dinilai Mampu Pimpin Bangsa, Komunitas Petani Ini Dukung Erick Thohir di 2024 Gaes!

"Kalau misal yang terbaik dari kesepakatan semua pihak dan berpeluang menang ya tentu PAN akan ikut tapi PAN Insya Allah akan kawal terus bagaimana penjaringan itu supaya tidak salah dan tepat sasaran," pungkas Yandri.




Menteri BUMNErick ThohirErick Thohir pilpres 2024Erick Thohir capres 2024PANErick Thohir PAN

Share to: