Adrian Zakhary Sebut Hadirnya Era WEB3 Berdampak Nyata untuk Sosial dan Ekonomi Dunia

Adrian Zakhary Sebut Hadirnya Era WEB3 Berdampak Nyata untuk Sosial dan Ekonomi Dunia

Adrian Zakhary Sebut Hadirnya Era WEB3 Berdampak Nyata untuk Sosial dan Ekonomi Dunia

Adrian Zakhary Sebut WEB3 Berdampak Nyata untuk Sosial dan Ekonomi Dunia (Foto: Istimewa)


Adrian Zakhary menyampaikan bahwa era WEB3 yang sudah mulai terjadi, telah berdampak nyata untuk sosial dan ekonomi dunia.

Hal ini Adrian Zakhary sampaikan dalam acara Future of Blockchain Technology and Cryptocurrency in Financial and Gaming Industry yang diselenggarakan di Jakarta. 

Acara tersebut membahas tentang perkembangan teknologi blockchain dan cryptocurrency di Indonesia, serta peluang masuknya blockchain dan cryptocurrency di industri gaming dan keuangan di masa depan. 

Baca Juga: Beyond Urban: Road to G20 Summit, Adrian Zakhary: WEB3 Beri Dampak Nyata untuk Sosial dan Ekonomi

Tentang Future of Blockchain Technology and Cryptocurrency in Financial and Gaming Industry

Future of Blockchain Technology and Cryptocurrency in Financial and Gaming Industry adalah sebuah acara yang diselenggarakan Ashtara Consulting bekerjasama dengan IESPA (Indonesia Esports Association) DKI Jakarta dan HIPMI Jaya.

Dalam acara ini, Ashtara Consulting menyelenggarakan diskusi mengenai teknologi blockchain dan cryptocurrency dalam industry gaming dan keuangan di masa depan. 

Acara Future of Blockchain Technology and Cryptocurrency in Financial and Gaming Industry ini sendiri telah berlangsung pada Rabu, 27 Juli 2022 di gedung Usmar Ismail, Jakarta.

Rafif Rizqullah, Bendahara Umum IESPA mengatakan acara ini bertujuan untuk mengajak seluruh masyarakat ikut serta serta berperan dalam industri blockchain dan cryptocurrency yang saat ini tengah digandrungi banyak orang.

Acara Future of Blockchain Technology and Cryptocurrency in Financial and Gaming Industry ini dibagi ke dalam dua sesi dengan pembicara yang berbeda-beda.

Di sesi pertama ada Jerry Sambuaga, Wafa Taftazani, Teguh Kurniawan Harmanda, Puteri Anetta Komarudin. Sementara di sesi kedua ada Asih Karnengsih, Anindyo Haskoro Suhardono, Sona Maesana, Rudi Harli Setiawan. Serta ada Adrian Zakhary sebagai moderator.

Jerry Sambuaga selaku Wakil Menteri Perdagangan memastikan pemerintah akan terus mengawal pertumbuhan dan perkembangan ekosisten WEB3.

Sementara itu Ketua Umum IESPA DKI Anindyo Haskoro Suhardono berharap masyarakat dapat terus ikut serta dalam pengembangan dunia digital terutama pada industri blockchain dan ekosistem WEB3, yang di dalamnya terdapat Cryptocurrency serta NFT.

Adrian Zakhary Sebut WEB3 Berdampak Nyata Bagi Sosial dan Ekonomi Dunia

Moderator di sesi kedua, Adrian Zakhary menyebutkan bahwa era WEB3 ini telah membawa kebaikan untuk sesama. Tak hanya itu, founder MAJA Labs ini juga mengatakan bahwa WEB3 telah memberikan dampak nyata bagi sosial dan ekonomi di dunia.

"Era Web3 membawa kebaikan bagi sesama, dengan menjalin komunikasi, memberikan edukasi, dan membangun ekosistem adalah tahapan penting agar Web3 dapat berdampak nyata bagi dunia, baik di sektor sosial, budaya, ekonomi termasuk pada jejaring komunitas" ucap Adrian Zakhary.

Adrian juga memberikan tips bagaimana caranya untuk mengembangkan Web3, yakni dengan membangun komunikasi dengan para pihak yang berkerja  di bidang teknologi, blockchain, NFT. Serta juga para seniman lokal dan digital untuk berkontribusi membuat Indonesia semakin dikenal dunia.

"Selain itu, yang tidak kalah penting dalam mengembangkan Web3 yaitu bagaimana kita bisa membangun komunikasi dengan para stakeholders di bidang teknologi, blockchain, NFT serta merangkul para seniman lokal dan digital untuk bisa berkontribusi nyata, dari Indonesia untuk dunia" pungkasnya.

Diketahui bahwa MAJA Labs sebagai salah satu komunitas NFT di Indonesia, telah menggelar acara NFT Pitch Bali, yang mana MAJA Labs mengajak para seniman lokal untuk bisa mengembangkan kreativitas mereka ke dalam NFT.

Baca JugaFakta-fakta NFT Pitch Bali, Bentuk Ekosistem dan Demokrasi Teknologi dari MAJA Labs

Dari NFT Pitch Bali ini, muncullah 5 NFT karya anak bangsa yakni, Myth of Asha dari Bandung, Seventy dari Jakarta, Coffeeverse dari Makassar, YUKI INFINITY dari Bali, Perkasa dari Yogyakarta.




Adrian ZakharyMAJA LabsWEB3Teknologi Digital DigitalEkosistem WEB3HIPMIIESPAAshtara ConsultingTeknologi BlockchainNFTCryptocurrency

Share to: