Biodata dan Profil Patra Gumala: Umur, Agama dan Karier, Komika yang Juga Seorang Musisi

Biodata dan Profil Patra Gumala: Umur, Agama dan Karier, Komika yang Juga Seorang Musisi

Foto

Biodata Lengkap Patra Gumala, Komika Viral Seorag Musisi (Foto: Instagram @patragumala)


Berikut adalah biodata lengkap Patra Gumala, komika viral yang ternyata juga seorang musisi lho gaes!

Patra Gumala adalah komika, penyiar dan musisi asal Jakarta yang lahir pada 20 Oktober 1985. Umur Patra Gumala 36 tahun dan memeluk agama Islam.

Dia kini dikenal dengan pentas "Patriarki" yang tayang baru-baru ini. Bapak dua anak ini banyak menceritakan keluh kesahnya sebagai laki-laki sekaligus bapak dalam bersikap era sekarang.

Baca Juga: Biodata dan Profil Kamaruddin Simanjuntak: Umur, Agama dan Karier, Pengacara Punya Kisah Pilu Keluarga

Bagaimana dengan sosoknya? Yuk simak biodata lengkap umur dan agama Patra Gumala berdasarkan penelusuran KUYOU.id berikut ini.

1. Siapa Patra Gumala?

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, Patra Gumala adalah komika, penyiar dan musisi asal Jakarta yang lahir pada 20 Oktober 1985. Umur Patra Gumala 36 tahun dan memeluk agama Islam.

Sosoknya dikenal melalui pentas ke pentas yang sudah diselenggarakannya. Terbaru, Patra menggelar special show bertajuk "PATRIARKI" yang menceritakan tentang ajaran patriarki dan tuntutan feminisme di era saat ini.

Selain menjadi komika, pria 36 tahun ini juga dikenal melakoni berbagai profesi mulai dari penulis, penyiar radio hingga musisi lho gaes!

2. Awal Karier Patra Gumala

Fadhil Patra Dwi Gumala adalah nama lengkapnya. Dia merupakan alumni Universitas Indonesia dan meraih gelar Diploma Komunikasi pada tahun 2005,  Sarjana Politik UI pada tahun 2009 dan Magister Komunikasi UI pada tahun 2012.

Patra Gumala mengawali kariernya sebagai penyiar radio pada tahun 2006. Dia menjadi penyiar di berbagai radio seperti Trax FM hingga Gen FM Jakart.

Dua tahun setelahnya, dia memulai kariernya di dunia musik dengan menjadi basis dari band Speedkill yang beraliran metal.

Sementara karier komikanya dimulai pada tahun 2016 melalui panggung ke panggung hingga akhirnya mengikuti audisi Stand Up Comedy Indonesia season 7 (SUCI 7) yang diadakan Kompas TV. Tak hanya komika, dia juga pernah menjadi presenter olahraga di stasiun TV INews yaitu "Soccer Corner". 

3. Seorang Komika yang Juga Musisi

Sosoknya kini dikenal sebagai komika, dia sudah melaksanakan dua kali special show yang berhasil menjual habis semua tiketnya.

Dibalik kelucuannya, ayah dua anak ini merupakan personil band metal bernama Speedkill. Patra sendiri bergabung dengan Speedkill pada tahun 2008 karena Speedkill sendiri telah vakum selama setahun dan melakukan comeback besar-besaran pada tahun tersebut dengan melakukan perombakan personil. 

4. Keluarga dan Kehidupan Pribadi Patra Gumala

Patra Gumala menikah dengan Irena Fatma Pratiwi, salah satu rekannya di Gen FM Jakarta pada November 2011. 

Dari pernikahan tersebut, keduanya dikaruniai oleh 2 orang anak lelaki yang bernama Kafka Araya Gumala dan Davendra Hamka Gumala. 

Melalui akun Instagram pribadinya, Patra Gumala menuliskan bahwa dia tidak ingin memiliki anak perempuan, meskipun sang istri sangat menginginkannya. Alhasil, mereka memelihara seekor kucing gaes!

5. Profil dan Biodata Patra Gumala 

Nama lengkap:Fadhil Patra Dwi Gumala
Nama panggilan:Patra Gumala
Kota asal:Jakarta
Tanggal lahir:20 Oktober 1985
Umur:36 tahun (2022)
Agama:Islam
Hobi:Sepak Bola
Nama Pasangan:

Irena Fatma Pratiwi

Nama Anak:Kafka Araya GumalaDavendra Hamka Gumala
Akun Instagram:

@patragumala


Pendidikan:Universitas Indonesia
Profesi:Komika, Musisi, Penyiar, Penulis

Nah, itu dia biodata lengkap Patra Gumala, komika viral berusia 36 tahun yang ternyata juga seorang musisi.




Patra GumalaBiodata Patra GumalaSiapa Patra GumalaUmur Patra GumalaAgama Patra GumalaPatriarki Patra GumalaAnak Patra GumalaIstri Patra Gumala

Share to: