Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo di Seminar ICCN: Ekonomi Kreatif Keunggulan Indonesia

Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo di Seminar ICCN: Ekonomi Kreatif Keunggulan Indonesia

Foto

Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo di Seminar ICCN (Foto: Istimewa)


Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf), Angela Tanoesoedibjo hadir di seminar Indonesia Creative Cities Network (ICCN).

Seminar tersebut bertajuk Seminar Local Creative Destination as Future Tourism, yang digelar pada 15 September 2022.

Dalam hal ini, Angela Tanoesoedibjo mengatakan bahwa ekonomi kreatif menjadi keunggulan Indonesia.

Baca Juga: ICCN Gelar Seminar Local Creative Destination, Hadirkan Pertemuan Komunitas Kreatif Gaes

Apa Itu Seminar Local Creative Destination?

Seminar Local Creative Destination as Future Tourism adalah seminar yang digelar ICCN sebagai salah satu rangkaian acara menjelang Rakornas ICCN 2022 yang akan digelar pada 27 sampai 29 Oktober 2022 mendatang.

Seminar ini sendiri digelar pada 15 September 2022 di Creative Hall, MBloc Space, Jakarta Selatan.

Dalam seminar ini, ICCN menghadirkan beberapa topik menarik seperti destinasi kreatif lokal sebagai pariwisata masa depan, yang menghadirkan Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Angela Tanoesoedibjo.

Lalu topik jenama lokal dan destinasi kreatif, yang dibahas oleh Ketua Jakarta Creative City Forum (JCCF), Handoko Hendroyono.

Lalu topik jenama lokal dan destinasi kreatif harus juara, yang dibahas oleh founder HMNS.ID, Rizky Arief Dwi.

Serta beberapa perwakilan jejaring Kreatif ICCN, yakni Hilmi Fabetal, Didi Diarsa, Abi Sutanrai, dan Faris.

Angela Tanoesodibjo Sebut Ekonomi Kreatif Jadi Keunggulan Indonesia

Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo menyebutkan beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengolaborasikan pariwisata dan ekonomi kreatif, salah satunya adalah seminar yang dihadirkan ICCN ini.

"Banyak caranya (kolaborasi pariwisata dan ekonomi kreatif) komunikasi seperti ini forum yang baik, transparasi berbagai kegiatan, berbagai program, berbagai kebijakan yang mungkin akan kita jalankan, itu kita sinergikan sehingga jauh lebih efisien," ucap Angela.

Angela juga mengatakan bahwa ekonomi kreatif menjadi keunggulan Indonesia, untuk itu harus dikembangkan agar bisa menjadi unique selling dari Indonesia.

Baca Juga: ICCN Hadirkan Seminar Local Creative Destination, Ketum Fiki Satari: Momen Emas Buat Jejaring Komunitas

"Jadi menurut saya, ini kita perlu diskusikan lebih lanjut, supaya suatu saat kreatif ekonomi betul-betul menjadi unique selling dari Indonesia," lanjut Angela.




Seminar Local Creative DestinationLocal Creative Destination as Future TourismICCNKomunitas kreatifSeminar ICCNEkonomi kreatifWamenparekrafAngela Tanoesoedibjo

Share to: