Biodata dan Profil Arist Merdeka Sirait: Umur, Agama dan Karier, Ketua Komnas PA yang Sebut Lesti Eksploitasi Anak

Biodata dan Profil Arist Merdeka Sirait: Umur, Agama dan Karier, Ketua Komnas PA yang Sebut Lesti Eksploitasi Anak

Biodata dan Profil Arist Merdeka Sirait: Umur, Agama dan Karier, Ketua Komnas PA yang Sebut Lesti Eksploitasi Anak

Biodata dan Profil Arist Merdeka Sirait (Foto: Instagram @aristmerdeka.official)


Yuk simak biodata dan juga profil dari Arist Merdeka Sirait lengkap umur, agama dan kariernya, Ketua Komnas PA yang sebut Lesti eksploitasi anak.

Arist Merdeka Sirait adalah seorang Ketua Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA). Arist Merdeka Sirait lahir di Pematang Siantar, Sumatera Utara, 17 Agustus 1960. Umur Arist Merdeka Sirait adalah 62 tahun dan menganut agama Kristen Protestan.

Arist Merdeka Sirait akhir-akhir ini menjadi bahan perbincangan setelah ia menyebtu Lesti mengeksploitasi anaknya sendiri usai dijadikan alasan mencabut laporannya kepada suaminya, Rizky Billar.

Baca Juga: Fakta-Fakta Lesti Kejora Cabut Laporan KDRT, Sepakat Berdamai dengan Rizky Billar

Penasaran dengan sosoknya? Yuk simak biodata dan juga profil dari Arist Merdeka Sirait lengkap umur, agama dan kariernya.

1. Profil Arist Merdeka Sirait

Arist Merdeka Sirait adalah seorang aktivis asal Pematang Siantar, Sumatera Utara. Arist Merdeka Sirait kini berusia 62 tahun dan menganut agama Kristen Protestan.

2. Karier Arist Merdeka Sirait

Arist Merdeka Sirait mengawali karier aktivisnya sebagai aktivis buruh yang aktif di organisasi-organisasi buruh dan Lembaga Swadaya Masyarakat. Di tahun 1981 Arist menjadi aktivis buruh anak dan lima tahun berikutnya, di tahun 1986 Arist membentuk yayasan perlindungan buruh.

Tahun 1987 Arist mendirikan Yayasan Komite Pendidikan Anak Kreatif (Kompak) Indonesia, tempat buruh anak bisa mendapatkan bekal kepribadian melalui pendidikan toleransi, demokrasi dan baca tulis.

Pada tahun 1998, bersama Seto Mulyadi, Arist dan beberapa aktivis lain mendirikan Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA).

Di awal berdirinya Komnas PA, Arist menjadi Sekretaris Jenderal Komnas PA di tahun 1998 dibawah Seto Mulyadi. Pada tahun 2010, Arist terpilih sebagai Ketua Komnas PA menggantikan kak Seto yang diangkat menjadi Ketua Dewan Konsultatif Nasional.

3. Kehidupan Pribadi

Arist Merdeka Sirait sudah menikah dengan seorang wanita yang bernama Rostymaline Munthe. Dari pernikahan tersebut, mereka dikarunai tiga orang anak yang diberi nama Debora, Christine dan Namalo.

4. Sebut Lesti Eksploitasi Anak

Arist Merdeka Sirait menyebut Lesti Kejora telah mengeksploitasi anaknya sendiri usai dijadikan alasan mencabut laporannya kepada suaminya, Rizky Billar.

Diketahui sebelumnya, Lesti melaporkan Rizky Billar atas tuduhan KDRT. Setelah Rizky Billar ditangkap dan mengakui kesalahannya, Lesti mencabut laporan tersebut demi kepentingan anak.

Kepentingan anak inilah yang menjadi masalah bagi Arist. Ketua Komnas PA itu mengatakan bahwa Lesti telah mengeksploitasi anaknya sendiri.

"Bagi KPAI sangat kecewa, karena apa? Karena alasan yang digunakan adalah ‘demi kepentingan terbaik anak’, tidak dibenarkan oleh Komnas Perlindungan Anak,” kata Arist Merdeka Sirait.

“Itu artinya Lesti diduga melakukan eksploitasi anak hanya karena takut kehilangan suami. Semua anak di Indonesia tentu butuh bapak, tapi tidak itu bisa dipakai sebagai alasan," lanjutnya.

5. Biodata Arist Merdeka Sirait

Nama lengkap:Arist Merdeka Sirait
Nama panggilan:Arist
Kota asal:Pematang Siantar, Sumatera Utara
Tanggal lahir:17 Agustus 1960
Umur:62 tahun
Agama:Kristen Protestan
Pasangan:Rostymaline Munthe
Pendidikan:-
Profesi:Aktivis, Ketua Komnas PA
Akun Instagram:

@aristmerdeka.official

Baca Juga: Ini Alasan Rizky Billar Lakukan KDRT ke Lesti, Disebutkan oleh Polisi Pasca Ditahan

Nah, itulah biodata dan juga profil dari Arist Merdeka Sirait lengkap umur, agama dan kariernya, Ketua Komnas PA yang sebut Lesti eksploitasi anak.




Ketua Komnas PAArist Merdeka SiraitBiodata Arist Merdeka SiraitProfil Arist Merdeka SiraitUmur Arist Merdeka SiraitAgama Arist Merdeka SiraitKarier Arist Merdeka SiraitArist Merdeka Sirait LestiLesti eksploitasi anakArist Merdeka Sirait pendidikanArist Merdeka Sirait wikipedia

Share to: