Road To Bali Digital Fashion Week, MAJA Labs Rangkul Brand Besar Masuk Dunia Digital

Road To Bali Digital Fashion Week, MAJA Labs Rangkul Brand Besar Masuk Dunia Digital

Road To Bali Digital Fashion Week, MAJA Labs Rangkul Brand Besar Masuk Dunia Digital

Seminar Road To Bali Digital Fashion Week 2022


MAJA Labs bersama dengan ICCN menggelar seminar tentang Web3 di Bali dalam rangka Road To Bali Digital Fashion Week 2022 yang akan digelar Desember 2022 mendatang.

Seminar yang mengusung tema “Community Is The Key to Develop Web3 Ecosystem” tersebut digelar di T-Hub By Tokocrypto, Jalan Batu Belig Gg. Daksina no.1, Kerobokan Kelod, Kecamatan Kuta Utara, Badung, Bali pada Sabtu, 22 Oktober 2022.

Baca juga: MAJA Labs Hadir di Trade Expo Indonesia 2022, Pamerkan Teknologi AR Digital Fashion yang Bikin Penasaran

Dalam kesempatan ini, MAJA Labs X ICCN menghadirkan beberapa pemateri yang merupakan ahli di dunia digital termasuk Web 3. Para pemateri tersebut adalah Prayogo (MAJA Labs), Schieva (Digital Fashion Designer), Regina Turbina (CEO Arisant.io), Arnold Ong (Bali Blockchain Community), Tokyo White (CEO of Tokyo White), dan SC (Community Manager S21). Sharing session mengenai Web3 ini akan dipandu oleh Rical Ardani sebagai moderator.

Komunitas Jadi Faktor Penting Membangun Ekosistem Web3

Komunitas diakui menjadi salah satu faktor terpenting dalam membangun ekosistem Web3. Perkembangan Web 3 selaras dengan keuntungan yang kemudian akan didapat oleh komunitas itu sendiri sehingga menjadikan simbiosis mutualisme.

“Komunitas adalah hal besar di ekosistem Web3, termasuk pada umumnya saat kita membangun company maupun brand komunitas sangatlah penting karena akan menjadi faktor utama pendukung dalam perkembangannya,” ungkap Tokyo White.

Digital Fashion di Ekosistem Web3

Selain itu, seminar ini juga membahas bagaimana digital fashion mendukung perkembangan Web3 itu sendiri. Schieva, digital fashion desaigner mengungkapkan bahwa perkembangan digital fashion masih terbilang baru namun terus berupaya terlibat dalam ekosistem Web3.

“Kita sadar karena kita (komunitas digital fashion) masih sangat early, untuk membangun ekosistem Web3 kita juga mendorong brand-brand ternama untuk masuk juga ke Web3. Jadi kita juga merangkul mereka untuk masuk ke Web3 dengan memberikan sosialisasi dan membuat event bersama.” kata Schieva.

Harapannya digital fashion akan mampu membantu untuk mengurangi limbah fast fashion yang sering digunakan satu kali untuk tampil di dunia maya. 

Baca juga: MAJA Labs X ICCN Gelar Sharing Session Seputar Web 3 Dalam Rangka Road To BDFW 2022 Gaes!

“Hadirnya digital fashion ini di Web3 bakal menjadi masa depan bagaimana nanti kita berpakaian dan terlihat di depan banyak orang lewat metaverse,” ujar Prayogo.

Oleh sebab itu, MAJA Labs akan menggelar Bali Digital Fashion Week 2022 pada bulan Desember mendatang. Kegiatan ini akan mengusung tema The Natural Beauty of Indonesia, International World Beauty, Futuristic, Physical Digital dan Fantasy.




MAJA LabsICCNAdrian ZakharyNFT ArtsWeb 3Digital FashionBali Digital Fashion Week 2022SchievaTokyo White

Share to: