MAJA Labs Berperan Penting Bangun Ekosistem dan Komunitas Web3 di Indonesia Gaes!

MAJA Labs Berperan Penting Bangun Ekosistem dan Komunitas Web3 di Indonesia Gaes!

Foto

MAJA Labs Masuk ke Dalam Indonesia Web3 Landscape 2022 (Foto: Istimewa)


Asosiasi Blockchain Indonesia (A-B-I) dan Indonesia Crypto Network (ICN) baru saja merilis Indonesia Web3 Landscape 2022. MAJA Labs menjadi bagian penting, penggerak pertumbuhan ekosistem dan komunitas Web3 di Indonesia.

Baca Juga: Founder MAJA Labs Adrian Zakhary Ungkap BDFW 2022 Wujud Impact Web3 di Dunia Nyata

Indonesia Web3 Landscape 2022

Ekosistem blockchain dan aset kripto di Indonesia semakin berkembang. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya perusahaan maupun proyek berbasis blockchain yang bermunculan di Indonesia.

Total investor aset kripto Indonesia yang sudah mencapai angka 16,42 juta menurut data dari Bappebti per Oktober 2022 yang jauh lebih besar dibanding total investor di pasar modal yang hanya mencapai 9,98 juta investor.

“Landscape ini dapat membantu para pemain baru untuk terkoneksi dengan aktor industri yang tepat. Secara bersamaan A-B-I juga merilis Indonesia Crypto Outlook 2022 dengan tujuan untuk memperlihatkan pertumbuhan industri aset kripto di Indonesia yang terdiri dari informasi mengenai total transaksi, jumlah pertumbuhan investor hingga total daftar aset kripto yang diperdagangkan di Indonesia,” kata Asih Karnengsih, Ketua ABI. 

Untuk itu, Asosiasi Blockchain Indonesia (A-B-I) dan Indonesia Crypto Network (ICN) telah merilis Indonesia Web3 Landscape 2022 pada 19 Desember 2022.

Hasilnya, terdapat 12 kategori dalam landscape 2022, meningkat dua kali lipat dari tahun sebelumnya yang hanya sejumlah 6 kategori. Adapun ke-12 kategori tersebut adalah:

1. Platform jual beli aset kripto (crypto exchanges)

2. Blockchain consultant

3. Blockchain infrastructure

4. Blockchain media & information

5. Digital Asset/Dapps

6. Komunitas blockchain

7. Pemerintah dan institusi terkait

8. Blockchain active protocols

9. Token

10. Funds

11. NFT & metaverse platform

12. Web3 Gaming

Peran MAJA Labs di Ekosistem dan Komunitas Web3 Indonesia

MAJA Labs yang terus membangun ekosistem dan komunitas Web3 di Indonesia, menjadi bagian dari Indonesia Web3 Landscape 2022.

MAJA Labs dengan berbagai terobosan inovatif berhasil membangun dan mengembangkan ekosistem blockchain dan Web3 yang berpusat di Bali.

MAJA Labs Hadirkan Kegiatan Web3 di Indonesia

Di tahun 2022, MAJA Labs juga aktif menghadirkan berbagai kegiatan Web3 di Indonesia, seperti NFT Talk, NFT Clinic, NFT Pitch Bali, dan masih banyak lagi.

Selain itu, untuk bisa membuat Web3 memiliki dampak yang nyata, MAJA Labs berkolaborasi dengan seniman serta komunitas Web3 lainnya, seperti dengan Raka Jana, Bagong Soebardjo, Superlative Secret Society, Duck Goes Place, Seventy, Coffeverse, dan masih banyak lagi.

Baca Juga: Ini Peluang Digital Fashion di Era Metaverse, Digaungkan MAJA Labs di BDFW 2022

Yang terbaru adalah MAJA Labs telah sukses menggelar Bali Digital Fashion Week 2022 (BDFW 2022) pada 10-16 Desember 2022. BDFW 2022 ini juga menjadi event digital fashion pertama di Indonesia, bahkan Asia.




MAJA LabsIndonesia Web3 Landscape 2022BlockchainWeb3NFT

Share to: