Hari Pertama Pameran Seni REVEALS, Hadirkan Karya 3 Seniman Muda hingga Live Painting

Hari Pertama Pameran Seni REVEALS, Hadirkan Karya 3 Seniman Muda hingga Live Painting

Hari Pertama Pameran Seni REVEALS, Hadirkan Karya 3 Seniman Muda hingga Live Painting

Hari Pertama Pameran Seni REVEALS (Foto: Istimewa)


Pameran seni "REVEALS" telah resmi digelar pada Sabtu, 14 Januari 2023 di Getback Palour, Jakarta.

Pada hari pertama pameran seni "REVEALS" ini, NOAH Project dan Getback Parlor menghadirkan karya seni tiga seniman muda hingga live painting.

Baca Juga: Rakajana, Evekoss dan Sastia Naresvari Akan Pamerkan Karya Seni di REVEALS NOAH Project X Getback Parlour

Pameran Seni "REVEALS"

Pameran seni "REVEALS" adalah Collective Art Exhibition yang dihadirkan hasil kolaborasi antara NOAH Project dan Getback Parlour.

Pameran seni "REVEALS" ini berlangsung selama satu bulan mulai 14 Januari 2023 hingga 14 Februari 2023 di Getback Palour yang berada di Duta Mas Fatmawati, Block B2 No 12. JL. RS Fatmawati No. 39, Jakarta Selatan.

Kolaborasi antara NOAH Project dan Getback Parlour kali ini akan mengusung konsep artshowcase.

Dalam pameran "REVEALS" sendiri, akan dihadirkan Art Exhibition, Live Painting, Workshop, serta Talkshow mengenai NFT dan Web3.

Hari Pertama Pameran Seni "REVEALS"

Hari pertama pameran seni "REVEALS" ini, dibuka dengan kata sambutan dari beberapa tamu yang hadir, mulai dari Co-Founder dan Fair Director Art Moments Jakarta, Sendy Widjaja, lalu ada pemilik Getback Parlour, Zamzam serta Founder MAJA Labs, Adrian Zakhary. Hari pertama ini sendiri juga dipandu oleh Direktur NOAH Project, Anto Nugroho.

Sendy Widjaja mengapresiasi inisiatif dari NOAH Project yang menghadirkan pameran seni "REVEALS" ini. Menurutnya, NOAH Project telah berhasil memberikan kesempatan kepada seniman muda untuk memamerkan karya seni merkea kepada para pengunjung.

"Menurut saya ini adalah sebuah inisiatif yang baik yang dilakukan oleh NOAH project untuk mendukung perkembangan komunitas seni rupa di indonesia. Melalui kesempatan untuk berpameran, di mana para seniman muda ini mempunyai kesempatan melihat reaksi dari para pengunjung terhadap karya mereka. Sehingga membuka wawasan dan membuka juga kesempatan agar mereka bisa berkreasi lebih lanjut lagi," ucap Sendy.

Sementara itu, Zamzam sendiri mengatakan bahwa ia ingin mengenalkan para seniman muda kepada para pengunjung-pengunjung dengan konsep yang lebih santai, tidak seperti di pameran atau gallery.

Maka dari itu, ia menghadirkan Artshowcase di Getback Parlour, agar para pengunjung ini secara tidak sengaja akan terpapar virus seni dengan karya-karya seni yang ia tampilkan disana.

"Sistem seni yang kita mulai dari mengenalkan perupa muda termasuk juga terhadap audience audience yang muda kita ini milenial juga. Terus kemudian banyak audience kami yang sebenarnya belum terpapar virus seni nah jadi gimana caranya supaya mereka terpapar virus seni kalau bisa datang ke tempat tempat yang ada karya-karya dipajang tidak harus di galeri seni," ucap Zamzam.

Sementara itu, Adrian Zakhary mengapresiasi ide dari Anto Nugroho yang menghadirkan pameran seni "REVEALS" ini bukan di galeri melainkan di tempat kopi, agar para pengunjung bisa mengenal seni dengan ngobrol-ngobrol santai.

"Saya apresiasi ide dari mas anto juga untuk membawa seni ini ke tempat-tempat yang belum pernah atau jarang ada gitu loh," ucap Adrian. 

Menurutnya, ide dari Anto Nugroho ini bisa membawa seni untuk masuk menjadi bagian dari kehidupan masyarakat.

"Menurut saya ide dari mas anto itu adalah bagaimana bisa membawa seni ini untuk menjadi bagian dari kehidupan masyarakat," lanjutnya.

Hadirkan Karya Seni 3 Seniman Muda hingga Live Painting

Pameran seni "REVEALS" ini juga menghadirkan karya-karya seni dari tiga seniman muda, yakni Evekoss, Sastia Naresvari dan Rakajana.

Evekoss sendiri menghadirkan karya seninya yang bertajuk "Menyatu Untuk Tersadar Series". Sementara Sastia juga menghadirkan karya seninya yang bertajuk "Ethereal Blue Series", dan RAKAJANA menghadirkan karya seninya yang bertajuk "Deep Sea Series".

Tak hanya itu, di hari pertama ini, Sastia juga menghadirkan live painting, dimana ia melukis secara langsung di depan pengunjung.

Baca Juga: Biodata dan Profil Sastia Naresvari, Seniman Bali Akan Pamerkan Karya Seni di Pameran REVEALS

Nantinya di hari kedua pameran seni "REVEALS" ini, Evekoss dan Rakajana juga akan menghadirkan live painting mereka.




REVEALSPameran seni REVEALSCollective Art ExhibitionNOAH ProjectGetback ParlourRakajanaEvekossSastia NaresvariMAJA Labs

Share to: