Jokowi Ungkap Mimpi Pemain Timnas Indonesia, Ingin Kuliah Hingga Jadi TNI

Jokowi Ungkap Mimpi Pemain Timnas Indonesia, Ingin Kuliah Hingga Jadi TNI

Jokowi Ungkap Mimpi Pemain Timnas Indonesia, Ingin Kuliah Hingga Jadi TNI

Presiden Joko Widodo temui Timnas Indonesia U-20 di GBK Sabtu, 1 April 2023.


Presiden Joko Widodo meninjau langsung latihan timnas U-20 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta pada Sabtu, 1 April 2023. Jokowi datang dan menyalami seluruh pemain termasuk pelatih Shin tae Yong dan tim lainnya.

Baca juga: Gagal Gelar Piala Dunia U-20, Ini Sederet Sanksi yang Berpotensi Jatuh ke Indonesia

Pemain Timnas Indonesia U-20 mengungkapkan mimpinya pada Presiden Jokowi, mulai dari ingin kuliah hingga menjadi TNI.

Mimpi Pemain Timnas Ingin Kuliah, Jadi Polisi Hingga TNI

Kehadiran Jokowi didampingi oleh Ketua Umum PSSI Erick Thohir, Wakil Ketua PSSI Zainudin Amali, dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Dalam kesempatan itu, para pemain juga menyampaikan keinginan serta mimpi mereka untuk melanjutkan kuliah hingga menjadi Polisi dan TNI.

"Beberapa dari mereka ingin kuliah, beberapa dari mereka ingin bisa masuk ke Polri, mereka ingin masuk TNI, maupun di pns. Itu saja, makasih," ucap Jokowi.

Setelah bertemu dengan Jokowi, Pelatih Timnas U-20 Shin Tae Yong mengungkapkan bahwa setelah ini formasi pemain yang melakukan latihan untuk Piala Dunia U-20 akan langsung dibubarkan.

"Setelah ini akan dibubarkan para pemain [Timnas Indonesia U-20] dan semua [pihak di tim] yang mempersiapkan Piala Dunia U-20 kemarin," ujar Shin Tae Yong.

Jokowi Beri Semangat pada Timnas

Kesempatan itu menjadi momen Jokowi memberikan motivasi serta semangat pada pemain agar tidak larut dalam kekecewaan karena gagal berlaga di Piala Dunia U-20 2023.

"Saya hadir di GBK untuk memberikan semangat agar pemain tidak berlarut dalam kekecewaan," ucap Presiden Jokowi

Jokowi mengingatkan bahwa akan banyak kompetisi lainnya yang dapat diikuti oleh Timnas Indonesia termasuk SEA Games 2023.

"Kesempatannya masih panjang, bisa main di SEA GAMES, ASEAN GAMES, AFF, dan sebagainya," lanjut Jokowi

Baca jugaTimnas Indonesia Batal Tampil di Piala Dunia U20, Pemain Kecewa dengan Ganjar Pranowo

Diketahui FIFA resmi mencabut status tuan rumah Indonesia di Piala Dunia U-20 2023 menyusul polemik penolakan kedatangan timnas Israel ke Indonesia. Hal tersebut menyebabkan Indonesia berpotensi menerima sanksi dari FIFA berupa denda hingga yang terberat adalah dikucilkan dari kompetisi sepak bola dunia.




Jokowi Temui Timnas U-20Timnas Indonesia U-20Erick ThohirPSSIFIFAPiala Dunia U-20Jokowi

Share to: