Fakta dan Profil Bima Yudho Saputro, Pemilik Akun TikTok Awbimax Reborn yang Beberkan Alasan Lampung Gak Pernah Maju

Fakta dan Profil Bima Yudho Saputro, Pemilik Akun TikTok Awbimax Reborn yang Beberkan Alasan Lampung Gak Pernah Maju

Fakta dan Profil Bima Yudho Saputro, Pemilik Akun TikTok Awbimax Reborn yang Beberkan Alasan Lampung Gak Pernah Maju

Fakta dan Profil Bima Yudho Saputro (Foto: Instagram @awbimax)


Yuk simak fakta dan juga profil Bima Yudho Saputro, pemilik akun TikTok Awbimax Reborn yang beberkan alasan Lampung gak pernah maju.

Bima Yudho Saputro adalah seorang TikToker asal Lampung yang kini tinggal di Australia. Bima Yudho Saputro sendiri merupakan sosok pemilik akun TikTok Awbimax Reborn.

Akun TikTok Awbimax Reborn ini sendiri juga tengah viral usai membeberkan alasan Lampung yang tidak pernah maju di TikTok.

Baca Juga: Viral di TikTok, Awbimax Reborn Beberkan Alasan Lampung Gak Pernah Maju

Penasaran dengan sosoknya? Yuk simak fakta dan juga profil Bima Yudho Saputro.

Profil Bima Yudho Saputro

Bima Yudho Saputro adalah seorang TikToker asal Lampung yang kini tinggal di Australia. Dirinya juga merupakan pemilk akun TikTok @Awbimaxreborn.

Keluarga Bima diketahui merupakan petani sekaligus pengolah jagung di Desa Raman Utara Lampung Timur.

Mahasiswa di Australia

Bima Yudho Saputro kini tengah mengenyam pendidikan program Diploma Pemasaran Digital, Komunikasi Digital dan Media/Multimedia di Perguruan Tinggi Intelijen Bisnis Australia.

Sebelumnya, Bima telah menyelesaikan Diploma Teknologi Informasi, Ilmu Komputer dan Inovasi Digital di Universitas UCSI di Malaysia.

Bima juga menjelaskan jika dua tahun yang akan datang, ia akan meneruskan pendidikan di Macquarie University.

Beberkan Alasan Lampung Gak Pernah Maju

Nama Bima akhir-akhir ini viral usai ia membeberkan alasan mengapa Lampung tidak pernah maju di TikTok.

Beberapa alasan yang Bima sebutkan adalah infrastruktur yang terbatas, sistem pendidikan yang lemah, tata kelola yang lemah dan bergantung pada sektor pertanian.

Dilaporkan ke Polisi

Usai membuat video tersebut, Bima justru dilaporkan ke polisi oleh seorang advokat yang bernama Gindha Ansori pada Selasa, 11 April 2023.

Ansori meminta Kapolda Lampung Irjen Pol. Helmy Santika untuk menindak akun TikTok Awbimax Reborn

Ansori menyatakan dirinya sebagai Putra daerah dan lahir di Lampung sangat keberatan atas video berdurasi selama 03.32 menit yang disebar oleh yang bersangkutan terkait analisis dengan konstruksi pemikiran yang jungkir balik dengan judul alasan "Kenapa Lampung Ga Maju-Maju" yang di-share ke publik.

Nah, itulah fakta dan juga profil Bima Yudho Saputro, pemilik akun TikTok Awbimax Reborn yang beberkan alasan Lampung gak pernah maju.




Awbimax RebornBima Yudho SaputroFakta Awbimax RebornProfil Awbimax RebornBiodata Awbimax RebornFakta Bima Yudho SaputroProfil Bima Yudho Saputro

Share to: