Kunjungi Banten Creative Festival, Ketum ICCN Fiki Satari Harap Produk Lokal Bisa Bersaing di Luar Daerah

Kunjungi Banten Creative Festival, Ketum ICCN Fiki Satari Harap Produk Lokal Bisa Bersaing di Luar Daerah

Kunjungi Banten Creative Festival, Ketum ICCN Fiki Satari Harap Produk Lokal Bisa Bersaing di Luar Daerah

Ketum ICCN Fiki Satari Kunjungi Banten Creative Festival (Foto: Istimewa)


Ketua Umum Indonesia Creative City Network (ICCN) Fiki Satari mengunjungi Banten Creative Festival x Pasar Lokal.

Di kesempatan ini pula, Fiki Satari mengucapkan apresiasinya kepada penyelenggaran Banten Creative Festival x Pasar Lokal ini dan berharap produk lokal bisa bersaing di luar daerah.

Baca Juga: ICCN Hadirkan Seminar Local Creative Destination, Ketum Fiki Satari: Momen Emas Buat Jejaring Komunitas

Ketum ICCN Kunjungi Banten Creative Festival x Pasar Lokal

Ketum ICCN, Tubagus Fiki C Satari melakukan kunjungan ke Provinsi Banten bersama jajaran pengurus pusat ICCN.

Tak hanya itu, Fiki Satari pun menyempatkan diri untuk mengunjungi acara Banten Creative Festival x Pasar Lokal yang digelar di Alun-alun Barat Kota Serang, Banten.

Fiki bersama pengurus Pusat ICCN disambut oleh founder BCF, M.Irfan beserta Korda ICCN Banten, Andi Suhud dan pengurus ICCN Banten lainnya berkeliling di gelaran Banten Creative Festival x Pasar murah ini.

Dalam kunjungannya Fiki sangat mengapresiasi kegiatan ini, dia menyampaikan kreatifitas anak muda lokal harus terus di dukung.

“Saya sangat mengapresiasi dan mendukung penuh kegiatan yang di selenggarakan oleh anak muda kreatif, apalagi ini mengangkat produk lokal, selain mengembangkan kreatifitas, gelaran ini juga mampu menggerakan roda perekonomian,” ujar Fiki.

Fiki Satari juga dikenal sebagai pemilik brand Airplane System Clothing saat tiba di BCF menyebutkan sangat menikmati atmosfer pameran produk fashion karena beliau juga salah seorang inisiator dari Kickfest Bandung. 

Harap Produk Lokal Bisa Bersaing di Luar Daerah

Dalam kesempatan ini, Fiki menyampaikan bahwa gelaran seperti BCF ini sudah harus bisa digelar di luar wilayah Banten. Hal ini juga sebagai upaya untuk memperkenalkan produk lokal dari pelaku-pelaku ekonomi kreatif Banten agar bisa bersaing di luar Banten.

“Saya kira Banten Creative Fest ini sudah layak untuk diselenggarakan di luar Banten, melihat gelaran disini, saya yakin dan optimis bahwa Banten Creative Fest sudah layak untuk di selenggarakan di Luar Banten,” lanjutnya.

Setelah mengunjungi BCF, Fiki dan pengurus ICCN didampingi Korda ICCN Banten melanjutkan diskusi dengan pelaku ekonomi kreatif, pelaku UMKM, dan tokoh-tokoh ekonomi kreatif Banten. Hadir juga Wakil Rektor 4 Bidang Hubungan dan Kerja sama Universitas Sultan Ageng Tirtayasa Dr. Aceng Hasani.

Baca Juga: MAJA Labs x ICCN, Persembahkan BDFW 2022 Untuk Masa Depan Digital Fashion

Diskusi yang bertempat di Saba Backyard Cafe & Resto, Tembong Kota Serang itu ini membahas mengenai ekonomi kreatif, isu lokal, dan isu nasional.




Fiki SatariKetum ICCNBanten Creative FestivalBanten Creative Festival x Pasar Lokal

Share to: