Jang Hansol Dikritik Buat Konten Kematian Moonbin ASTRO, Netizen: Masih Ngeyel

Jang Hansol Dikritik Buat Konten Kematian Moonbin ASTRO, Netizen: Masih Ngeyel

Jang Hansol Dikritik Buat Konten Kematian Moonbin ASTRO, Netizen: Masih Ngeyel

Jang Hansol Dikritik Buat Konten Kematian Moonbin ASTRO (Foto: Instagram @hansoljang110)


YouTuber Jang Hansol dikritik netizen karena membuat konten YouTube yang membahas tentang kematian Moonbin ASTRO. 

Netizen menganggap Hansol ngeyel ketika sudah diperingatkan untuk tidak membuat konten tentang kematian Moonbin ASTRO yang kala itu belum sehari.

Diketahui bahwa Moonbin ASTRO telah meninggal dunia pada Rabu, 19 April 2023 setelah ditemukan sudah tak bernyawa di rumahnya yang berada di Gangnam, Seoul.

Baca Juga: Biodata dan Profil Moonbin ASTRO: Umur, Karier dan Instagram, Idol KPOP Meninggal Dunia

Konten Jang Hansol Tentang Moonbin

Diketahui bahwa Jang Hansol sempat mengunggah konten mengenai meninggalnya Moonbin ASTRO dengan judul “Moonbin. Reaksi K-Netz. Mengapa dan kenapa,”

Di konten itu, Hansol membahas mengenai kronologi meninggalnya sang idol yang secara tiba-tiba yang kala itu masih simpang siur. Tak hanya itu, Hansol juga menyempatkan beberapa reaksi netizen korea atau K-Netz mengenai meninggalnya Moonbin.

Dikritik Netizen

Bukan mendapat tanggapan positif, konten tersebut justru mendapatkan tanggapan negatif dari netizen. Di salah satu insta storynya, Hansol membagikan salah satu kritik dari netizen melalui DM yang mengaku sebagai AROHA Indonesia (sebutan fans ASTRO).

Netizen itu meminta Hansol untuk takedown konten tersebut dan menganggap Hansol masih ngeyel karena sudah diperingatkan untuk tidak membuat konten tentang kematian Moonbin yang kala itu belum genap sehari.

“AROHA udah minta buat gak usah dikontenin kok masih ngeyel. Belum ada 24 jam kepergian dia, belum selesai pemakaman udah dikontenin. Etiskah begitu? Kalau mau belasungkawa cukup buat postingan dengan ucapannya aja,” ujar netizen tersebut.

Hansol pun terlihat membalas kritikan tersebut. Tak ingin mempermasalahkannya, Hansol meminta maaf karena terlalu buru-buru membuat konten tersebut.

“Halo. Aku gak bermaksud negatif, lebih ke update. Tapi iya juga kalau dipikir sepertinya aku mikirinya agak dangkal juga. Maaf ya,” balas Jang Hansol.

Melalui insta storynya, Hansol pun akhirnya menghapus video tersebut dari YouTubenya. Dirinya mengaku salah dan meminta maaf.

“Video berhubungan dengan Moonbin sudah di-take down. Sesuai di video tujuanku juga cuma menyampaikan bagaimana di Korea, tetapi juga memahami perasaan para AROHA sudah di takedown,” ujarnya di insta story.

Sementara itu, ada pula beberapa followers Jang Hansol yang tidak lagi mengikutinya karena konten tersebut. Jang Hansol dengan lapang dada menerima berbagai teguran dari warganet dan ia mengaku salah.

“Kehilangan 1 bolo. Tapi iya salahku iya,” tulisnya.

Baca Juga: Profil dan Biodata Moon Sua Lengkap Umur, Karier, IG, Idol Grup Billie Adik Moonbin ASTRO

Tak semuanya mengkritik, ternyata ada pula yang mendukung Hansol. Mereka menyebut Jang Hansol tak salah karena ia hanya menyampaikan berita kematian Moonbin ASTRO.




Jang HansolMoonbin ASTROJang Hansol dikritikJang Hansol dihujatJang Hansol Moonbin

Share to: