Timnas Garuda Bawa Pulang Medali Emas SEA Games 2023, Ketua GENZET Indonesia Adrian Zakhary: Reformasi Sepak Bola Erick Thohir Berhasil

Timnas Garuda Bawa Pulang Medali Emas SEA Games 2023, Ketua GENZET Indonesia Adrian Zakhary: Reformasi Sepak Bola Erick Thohir Berhasil

Timnas Garuda Bawa Pulang Medali Emas SEA Games 2023, Ketua GENZET Indonesia Adrian Zakhary: Reformasi Sepak Bola Erick Thohir Berhasil

Adrian Zakhary Sebut Reformasi Sepak Bola Erick Thohir Berhasil (Foto: Istimewa)


Ketua GENZET Indonesia, Adrian Zakhary menyebut bahwa reformasi sepak bola yang digaungkan Ketum PSSI, Erick Thohir berhasil.

Hal ini usai Timnas U-22 Indonesia berhasil membawa pulang medali emas SEA Games 2023 setelah menjadi juara mengalahkan Thailand di final lewat babak perpanjangan waktu dengan skor akhir 5-2. 

Keberhasilan ini juga akhirnya memutus penantian selama 32 tahun lamanya untuk Timnas Indonesia bisa kembali membawa pulang medali emas SEA Games. 

Baca Juga: Benahi PSSI, Ketua GENZET Indonesia Adrian Zakhary Sebut Erick Thohir Serius Majukan Sepak Bola Indonesia Gaes!

Diketahui bahwa terakhir kali Indonesia menjadi juara di SEA Games cabor sepak bola adalah di tahun 1991. Kala itu Timnas Indonesia yang masih diperkuat beberapa legenda seperti Rochy Putiray dan Suryaman berhasil mengalahkan Thailand di babak adu penalti dengan skor penalti 4-3.

Ketua GENZET Indonesia Turut Merayakan Kemenangan Timnas

Ketua GENZET Indonesia, Adrian Zakhary turut merayakan kemenangan Timnas Indonesia di SEA Games 2023 ini. Adrian merasa senang dan bangga karena berhasil memutus puasa emas cabor sepak bola di SEA Games selama 32 tahun lamanya.

"Kita merayakan kemenangan Timnas setelah puasa emas 32 tahun di SEA Games," tutur Ketua GENZET Indonesia Adrian Zakhary dalam keterangan tertulisnya pada Rabu 17 Mei 2023.  

Apresiasi kepada Erick Thohir

Tak lupa Adrian Zakhary juga memberikan apresiasi atas upaya dan kerja keras seluruh tim ofisial timnas termasuk pemain dan pelatih. 

Tak hanya itu, Adrian turut memberikan apresiasi kepada Ketum PSSI, Erick Thohir. Berkat upaya-upaya konstruktif Erick Thohir dalam membenahi PSSI dan sepak bola Indonesia akhirnya mulai menuai hasil positif. 

Menurut Adrian, Erick Thohir patut diacungi jempol karena berhasil persembahkan kado terindah untuk seluruh pecinta sepak bola Tanah Air. 

"Apresiasi tinggi kami untuk seluruh jajaran Timnas Indonesia dari para pemain, pelatih dan ofisial timnas. Indonesia Juara juga buah hasil jerih payah Ketum PSSI Pak Erick Thohir dalam membenahi sepakbola kita. Pak Erick Thohir dalam waktu singkat membuktikan keberhasilan Revolusi Mental Skuad Garuda Muda,” ungkap Adrian.

Reformasi Sepak Bola Erick Thohir Berhasil

Adrian mengatakan bahwa upaya reformasi di tubuh PSSI yang Erick Thohir lakukan sejak menjadi Ketum PSSI mulai menunjukkan hasil positif. Ini menjadi awal yang baik untuk sepak bola Indonesia bangkit yang juga perlu didukung oleh seluruh masyarakat Indonesia.  

"Reformasi dalam tiga bulan ini berhasil mendapat dukungan masyarakat dan terutama membangkitkan semangat para pemain dan pelatih," kata Adrian.

Adrian berharap keberhasilan Timnas Indonesia meraih medali emas ini bisa menjadi momentum untuk kemajuan sepak bola Indonesia. Adrian pun meminta masyarakat untuk mendukung langkah-langkah konkrit Erick Thohir untuk memajukan sepak bola Indonesia.

Baca Juga: Erick Thohir Jadi Ketua Umum PSSI, Ketum GenZET Indonesia Adrian Zakhary Yakin Sepakbola Indonesia Jadi Lebih Baik

"Semoga ini menjadi momentum kebangkitan sepakbola Indonesia untuk mendunia. Dukung terus timnas, dukung pak Erick Thohir membenahi sistem untuk ekosistem Sepakbola Indonesia sehingga bisa jadi Juara di Asia dan Bismillah menuju Indonesia Juara Dunia!," pungkasnya.




Timnas IndonesiaMedali emas Timnas IndonesiaTimnas Indonesia SEA Games 2023GENZET IndonesiaAdrian ZakharyErick Thohir

Share to: