Dibuka Hari Ini, ArtMoments Jakarta 2023 Gaet Puluhan Galeri Lokal hingga Mancanegara

Dibuka Hari Ini, ArtMoments Jakarta 2023 Gaet Puluhan Galeri Lokal hingga Mancanegara

Dibuka Hari Ini, ArtMoments Jakarta 2023 Gaet Puluhan Galeri Lokal hingga Mancanegara

ArtMoments Jakarta 2023 (foto: Istimewa)


ArtMoments Jakarta 2023 resmi dibuka hari ini, Jumat, 18 Agustus 2023 di Grand Ballroom Sheraton Grand Jakarta Gandaria City Hotel. 

Setiap Tahun, ArtMoments Jakarta berhasil menampilkan karya seni dari seniman ternama yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia hingga mancanegara. Tahun ini, NOAH turut menjadi salah satu bagian dalam pameran seni ini.

Baca juga: Seniman Godmatter Tampilkan Karya Screenprinting hingga Patung Tentang Isu Politik di Art Moments Bali 2023

ArtMoments Jakarta 2023

ArtMoments Jakarta 2023 resmi digelar di Grand Ballroom Sheraton Grand Jakarta Gandaria City Hotel pada tanggal 18-20 Agustus 2023. Tahun ini, ArtMoments Jakarta mengusung tema Embrace Moments: Contunually Art. 

Menurut Co-Founder dan Fair Director ArtMoments Jakarta Sendy Widjaja, tema tersebut menegaskan moment optimisme terhadap perkembangan seni rupa Indonesia yang terus bergerak maju dalam keberagaman bentuk-bentuk ekspreasi yang makin kuat.

Harapannya, melalui tema yang diangkat dalam ArtMoments Jakarta 2023 ini masyarakat bisa lebih menikmati seni dengan tenang, tanpa perasaan khawatir dan negatif. Sehingga seni tersebut dapat membersihkan pikiran para penikmatnya. Selain itu, tema ini juga menjadi ajakan untuk merayakan perkembangan dunia seni tanah air dengan mengapresiasi berbagai program dari institusi seni seperti galeri dan pameran seni yang berusaha menjadikan seni rupa Indonesia berdaya saing dan berpengaruh di pasar global.

Hadirkan Workshop Plasticology hingga Blockchain 

ArtMoments Jakarta kali ini juga mengusung  konsep Boutique Art Fair dimana penyelenggara memberikan kebebasan dan menjadikan ajang ini sebagai tempat berkumpulnya para komunitas seni atau pihak-pihak yang suka seni dan mendukung para seniman.

Selain memamerkan banyak karya seni, ArtMoments Jakarta 2023 juga menghadirkan sejumlah workshop menarik. Beberapa diantaranya adalah Art Practice: Art X Fashion, Blockchain in the art world, Plasticology with Made Bayak hingga Art Jamming with FORKESI.

ArtMoments Jakarta 2023 terbuka untuk umum pada 19 dan 20 Agustus 2023. Tiket masuk ditawarkan dengan harga Rp 100 ribu untuk umum dan Rp 50 ribu untuk mahasiswa

Tampilkan 25 Galeri Lokal dan Mancanegara

Semakin menarik, ArtMoments Jakarta 2023 merangkul 35 galeri dari dalam dan luar negeri termasuk Amerika Serikat, Korea Selatan, Jepang, Hong Kong, Singapura, dan Indonesia.

Baca juga: Art Moments Bali 2023, Stefany Zefanya Tampilkan 5 Karya Terinspirasi dari Pengalaman Hidup

Sejumlah galeri  yang memamerkan karyanya di ajang ini adalah 2Madison Gallery, Gajah Gallery (Singapura), Andi's Gallery, ISA Art Gallery, Sunrise Art Gallery, Whitestone Gallery (Jepang), Moon's Art, Gallery Afternoon (Korea, Paris), ArtSociates B9, DF Art Agency (Filipina), 75 Gallery, Linda Gallery (Jakarta, Beijing, Singapura), Art:1, Galeri ZEN1, Puri Art Gallery hingga Museum of Toys.

NOAH turut menjadi salah satu bagian dalam gelaran ArtMoments Jakarta 2023 yang menghadirkan karya dari seniman Anjastama Hamidi Putra, Fauzan Muhammad, dan Stefany Zefanya.




ArtMoments Jakarta 2023Pameran SeniJadwal ArtMoments Jakarta 2023

Share to: