Jadi Pembicara di Gitex Global Dubai, Adrian Zakhary Ungkap Potensi NFT dengan Rangkul Seniman hingga Komunitas

Jadi Pembicara di Gitex Global Dubai, Adrian Zakhary Ungkap Potensi NFT dengan Rangkul Seniman hingga Komunitas

Jadi Pembicara di Gitex Global Dubai, Adrian Zakhary Ungkap Potensi NFT dengan Rangkul Seniman hingga Komunitas

Founder MAJA Labs Adrian Zakhary jadi pembicara di GITEX Global Dubai (foto: Istimewa)


Adrian Zakhary yang merupakan Founder sekaligus CEO MAJA Labs berkesempatan menjadi salah satu pembicara dalam GITEX Global Dubai. Acara tersebut termasuk dalam rangkaian Future Blockchain Summit 2023 yang digelar mulai tanggal 15-18 Oktober 2023 di Dubai Harbour, Palm Jumeirah. 

Dalam kesempatan tersebut, Adrian membeberkan potensi NFT yang dapat dikembangkan bersama seniman serta komunitas di Indonesia bukan hanya sebatas mencari keuntungan finansial.

Baca juga: DREZZO Hadirkan Pameran AR Digital Fashion di Future Blockchain Summit 2023 Dubai

Adrian Zakhary Kembangkan NFT bersama Seniman dan Komunitas 

Future Blockchain Summit 2023 hadir dengan berbagai rangkaian acara menarik, mulai dari pameran pameran internasional hingga seminar dengan topik menarik seputar perkembangan teknologi blockchain dan inovasinya. 

Founder sekaligus CEO Maja Labs Adrian Zakhary berkesempatan menjadi salah satu pembicara penting di salah satu sesi acara, Block Stage. Membawakan tema “Create to Earn: Easy to Create and Monetize NFT”, Adrian Zakhary menyampaikan ide-ide baru untuk perkembangan salah satu teknologi metaverse yakni pasar NFT yang menurutnya sangat luas, salah satunya melalui C2E smart contract. 

Pada prosesnya perlu melibatkan kreator, kolektor dan partner dengan lebih kuat. Selain itu, C2E NFT platform nantinya bisa mempermudah kreator untuk monetisasi, model bisnis yang lebih adil, dan mewujudkan ekonomi kreatif yang nyata.

"Spirit kolaborasi MAJA Labs, Drezzo dan Aquacity bersama partner di Singapura dan Thailand ingin membantu kreator dan seniman melalui C2E di pasar NFT ke depan. MAJA Labs juga terkoneksi dengan ribuan seniman dan komunitas yang ada di Bali, Indonesia yang berskala global," ujar Adrian.

NFT Bukan Hanya Alat Pencari Keuntungan 

Bersama MAJA Labs, Adrian Zakhary diketahui mengembangkan beberapa platform termasuk Drezzo, platform inovasi digital fashion yang bisa menyasar pasar global di tengah perkembangan teknologi Metaverse. Saat ini, Drezzo juga tengah mengadakan kompetisi NFT yang memberikan kesempatan pada pemenang untuk pergi bertemu investor di Thailand.

Konsistensi Adrian Zakhary dalam membangun ekosistem WEB 3 secara global didorong dengan keyakinannya bahwa potensi NFT dan teknologi blockchain untuk pertumbuhan ekonomi di masa mendatang bukan hanya meraup keuntungan finansial.

“Penting bagi kita untuk mempercayai bahwa NFT memiliki nilai fundamental, bukan hanya sebatas potensi keuntungan finansial semata. NFT harus memiliki kegunaan yang lebih luas selain hanya sebagai instrumen perdagangan,” bebernya.

Baca jugaMAJA Labs Bakal Hadirkan AR Fashion di Future Blockchain Summit Dubai 2023

Drezzo berama Aquacity juga turut mengikuti pameran di Future Blockchain Summit 2023 Dubai tepatnya di booth H8-140, Hall 8 Dubai Harbour, Palm Jumeirah. Pada kesempatan ini, Drezzo memamerkan peragaan busana teknologi AR atau Augmented Reality yang bernuansa Nusantara dengan tema Balinese.

Future Blockchain Summit 2023 Dubai menjadi acara blockchain berskala besar paling imersif di kawasan Middle East and North Africa (MENA) karena menghadirkan berbagai stakeholder mulai dari regulator, pemerintahan, inovator, hingga investor dari mancanegara.




Adrian ZakharyMAJA LabsFuture Blockchain Summit 2023GITEX Global DubaiDrezzoWeb 3NFTAdrian Zakhary Pembicara di GITEX Global Dubai

Share to: