Tepat Hari Ini, Toy Story Film Animasi CGI Pertama di Dunia Dirilis

Tepat Hari Ini, Toy Story Film Animasi CGI Pertama di Dunia Dirilis

Tepat Hari Ini, Toy Story Film Animasi CGI Pertama di Dunia Dirilis

Toy Story Film Animasi CGI Pertama di Dunia Dirilis (Foto: IMDB)


Tepat pada hari ini, Toy Story film animasi yang menggunakan teknologi Computer Generated-Imagery (CGI) pertama di dunia dirilis.

Diketahui bahwa film Toy Story pertama dirilis pada 22 November 1995 di Amerika Serikat berkat kolaborasi dari Pixar dan Walt Disney Company.

Film yang berhasil mempopulerkan beberapa karakter seperti Woody dan Buzz Lightyear ini meraup keuntungan kurang lebih $373.6 Juta.

Baca Juga: Fakta dan Sinopsis Film Lightyear, Spinoff dari Toy Story Menceritakan Tentang Buzz

Toy Story, Film Animasi CGI Pertama di Dunia

Seperti yang sudah disebutkan pula, film Toy Story merupakan film animasi berdurasi panjang pertama yang dirilis sejak munculnya penggunaan teknologi CGI pada sekitar 1960an.

Toy Story menjadi film animasi panjang pertama yang dihasilkan oleh komputer.  Film ini menggunakan motion capture, sebuah teknik untuk merekam gerakan fisik membuat kreasi digital itu terlihat bergerak secara realistis.

Meskipun proses pengembangan film seperti menggambar, melukis, membuat rupa, serta foto, cukup panjang, namun semua pekerjaan ini dilakukan di komputer. 

Animasi canggih ini menciptakan dunia tiga dimensi yang  hidup penuh warna dan gerakan, di mana mainan termasuk mainan klasik masa kecil seperti tentara mainan, Mr. Potato Head dan Etch- a-sketch yang dapat menjadi hidup. 

Jadi, dapat dikatakanToy Story adalah tonggak sejarah untuk animasi yang paling signifkan dalam sejarah setelah adanya pengenalan warna. 

Baca Juga: 6 Gambar-gambar Terbaru Film Animasi Ghibli: "Aya And The Witch", Full Pakai Animasi 3D Gaes

Kehadiran teknologi CGI untuk film animasi juga membantu mewujudkan imajinasi yang dimiliki oleh orang-orang. Film animasi memberikan dampak efektif berupa edukasi tentang nilai-nilai kemanusiaan, moral atau bahkan isu sosial. 




Toy StoryFilm Toy Story pertama dirilis22 NovemberFilm Animasi CGI Pertama di Dunia

Share to: