Wow! Lebih dari 100 Ribu Orang Indonesia Ajukan Visa ke AS di Tahun 2023!

Wow! Lebih dari 100 Ribu Orang Indonesia Ajukan Visa ke AS di Tahun 2023!

Wow! Lebih dari 100 Ribu Orang Indonesia Ajukan Visa ke AS di Tahun 2023!

Permohonan Visa ke Kedutaan Besar AS di Jakarta Capai Lebih dari 100 Ribu di Tahun 2023


Kedutaan Besar Amerika Serikat di Jakarta merayakan penerbitan visa yang berjumlah lebih dari 100.000 pemohon asal Indonesia di tahun 2023. Hal ini menunjukan adanya peningkatan permohonan dan persetujuan visa pada tahun ini dibandingkan dengan periode sebelum pandemi.

Peningkatan yang terjadi sekitar 50 persen dimana tahun lalu Kedubes AS di Jakarta mengeluarkan lebih dari 57 ribu visa kunjungan.

“Jumlah permohonan dan persetujuan visa ini menunjukkan bahwa Amerika Serikat terus menjadi pilihan populer bagi wisatawan Indonesia dengan jumlah permintaan visa yang tinggi,” kata Juru Bicara Kedutaan Besar AS Michael D. Quinlan.

“Kami dengan senang hati memfasilitasi perjalanan dan melihat lebih banyak orang Indonesia mengunjungi Amerika Serikat,” imbuhnya.

Baca jugaTak Hanya Amerika, Festival Unik Layaknya Thanksgiving Dirayakan di Belahan Dunia

Kedubes AS juga memberikan apresiasi pada penerima visa ke-100.000 dari Indonesia yang bernama Sururoh Tullah Ade Doin Uthman. Sururoh merupakan koordinator hubungan internasional di Ikatan Pelajar Perempuan Nahdlatul Ulama (IPPNU) yang akan melakukan perjalanan ke Amerika Serikat untuk berpartisipasi dalam program Community Engagement Exchange (CEE) yang disponsori pemerintah AS.

“Saya senang sekali permohonan visa saya disetujui. Kabar yang sangat baik sekali, apalagi menjadi penerima visa ke-100.000 dan saya bisa berangkat ke Amerika Serikat,” kata Sururoh.

Selain itu, awal tahun 2023 Duta Besar AS Sung Y. Kim juga meluncurkan kampanye “TravelUSA: American Destinations and Culture” untuk mempromosikan perjalanan wisata dari Indonesia ke Amerika Serikat yang dikenal memiliki tujuan pariwisata hingga pendidikan yang berkualitas di dunia.




Kedubes ASKedutaan Besar Amerika SerikatVisa Amerika Serikat

Share to: