Rayakan 15 Tahun Berkarya, Oky Rey Montha Hadirkan Pameran Tunggal

Rayakan 15 Tahun Berkarya, Oky Rey Montha Hadirkan Pameran Tunggal

Rayakan 15 Tahun Berkarya, Oky Rey Montha Hadirkan Pameran Tunggal

Oky Rey Montha Hadirkan Pameran Tunggal Pilgrimage (Foto: Istimewa)


Seniman Oky Rey Montha sukses menghadirkan pameran tunggal terbarunya yang bertajuk "Pilgrimage".

Pameran tunggal ini sekaligus menjadi perayaan 15 tahun Oky Rey Montha berkarya sebagai seorang seniman.

Baca Juga: Keren! Digital Fashion Indonesia Pameran di Eropa, DREZZO dan MAJA Labs

Pameran Tunggal "Pilgrimage" Oky Rey Montha

Pilgrimage merupakan sebuah pameran tunggal Oky Rey Montha yang dipresentasikan dan diorganisasi oleh Can's Gallery. Di pameran ini, Oky Rey Montha menghadirkan karya-karya lukis, seni instalasi, patung, drawing terbarunya.

Selain itu, hadir pula sebuah ruang experience kolaborasi Oky Rey, Can's Gallery, Her by Monoliving, Moire Rug dan Alphabirama printing, yang menghadirkan sebuah staging interior dengan kurasi dari kolaborator seniman Oky Rey Montha.

Pameran tunggal Pilgrimage ini dikurasi oleh Bob Edrian dan hadir dari tanggal 26 November-14 Desember 2023 di SPAC8, Astha District 8, Jakarta Selatan.

Sementara itu, pameran tunggal ini telah dibuka di SPAC8, Astha District 8, Jakarta Selatan, Sabtu (26/11/2023) 

Selain Oky Rey Montha dan Bob Edrian selaku seniman dan kuratornya, dalam pembukaan juga hadir beberapa tamu seperti Melani Setiawan, Prasodjo Winarko, Tom Tandio, Adrian Zakhary, Ratna Darmawan dan Tommy Sutomo.

Rayakan 15 Tahun Oky Rey Montha Berkarya

Pameran tunggal Pilgrimage menjadi spesial karena merayakan 15 tahun Oky Rey Montha berkarya sebagai seorang seniman.

Perjalanan ziarah atau Pilgrimage ini menjadi tema yang mewakili intensi Oky Rey dalam menelusuri kembali segala bentuk olah gagasan dan medium yang ia tekuni hingga kini. Pilgrimage adalah ziarah untuk memeriksa rekam jejak sekaligus meneropong proyeksi mendatang.

Tommy Sutomo selaku perwakilan Can's Gallery mengungkapkan rencana digelarnya pameran ini sudah dipersiapkan cukup lama. Ia juga menyebut pameran Pilgrimage ini menjadi pameran kelima kolaborasi Can's Gallery dan Oky Rey Montha.

"Pameran ini sudah dipersiapkan cukup lama. Ini merupakan pameran Oky Rey Montha dengan Can's Gallery yang kelima, 2011, 2014, 2018, 2020 dan 2023 saat ini," ungkap Tommy Sutomo di SPAC8, Astha District 8, Jakarta Selatan, Sabtu (25/11/2023).

Sementara itu, Oky Rey Montha mengucapkan rasa syukurnya karena bisa menggelar pameran Pilgrimage ini. Ia pun berharap karya-karya seni yang ia hadirkan yang telah dikurasi Bob Edrian ini bisa dinikmati oleh para pengunjung.

Baca Juga: DREZZO Hadirkan Pameran AR Digital Fashion di Future Blockchain Summit 2023 Dubai

"Buat temen-temen yang hadir disini semua, terima kasih dan selamat menikmati," ucap Oky Rey Montha.




Oky Rey MonthaPameran tunggalPameran seniPameran PilgrimageCan's GallerySPAC8

Share to: