Perjalanan Cinta Jonatan Christie & Shanju Eks JKT48, Sempat Backstreet hingga Menikah

Perjalanan Cinta Jonatan Christie & Shanju Eks JKT48, Sempat Backstreet hingga Menikah

Perjalanan Cinta Jonatan Christie & Shanju Eks JKT48, Sempat Backstreet hingga Menikah

Jojo dan Shanju (foto: Instagram/@shanju)


Leonardus Jonatan Christie dan Cresentia Shania Junianatha telah resmi menikah di Gereja Katedral, Jakarta Pusat pada Jumat, 1 Desember 2023. Keduanya menikah setelah dua tahun bertunangan pada 26 Desember 2021 lalu.

Lantas bagaimana perjalanan kisah cinta Jonatan Christie dan Shanju? Yuk simak informasinya berikut ini!

Baca juga: Berawal Teman Gereja, Jonatan Christie dan Shanju Eks JKT48 Resmi Menikah

Saling Kenal sebagai Teman Gereja

Kisah cinta Jojo dan Shanju dimulai sebagai teman di satu tempat ibadah. Kala itu, Shanju lebih dulu menyapa Jojo dan meminta video ucapan ulang tahun untuk sahabatnya. Sejak itu keduanya saling mengenal dan mulai berteman. 

Sempat Backstreet di Awal Pacaran 

Shanju sempat mengungkapkan di sebuah video Youtube bahwa pertemanan keduanya berlanjut pada hubungan yang serius. Namun awalnya hubungan mereka dirahasiakan dari publik karena mereka ingin fokus pada karier masing-masing. 

Go Public hingga Tunangan 

Di akhir tahun 2020, Jojo dan Shanju mulai berani menujukan kedekatan dan kemesraan mereka di publik khususnya lewat media sosial Instagram. Keduanya kerap melakukan aktivitas bersama dan menggunggah foto kedekatan mereka. 

Setahun berselang tepatnya 26 Desember 2021, Jonatan dan Shanju mengumumkan bahwa keduanya telah bertunangan. 

Baca juga: Biografi dan Profil Shania Junianatha aka Shanju JKT48 Lengkap Umur dan Agama, Eks Member JKT48 Pacar Jonatan Christie

Menikah dan Langsung Tanding Kompetisi Internasional 

Jumat 1 Desember 2023, Jojo dan Shanju menikah di Gereja Katedral, Jakarta Pusat. Pernikahan keduanya digelar khidmat dengan mengusung konsep white wedding. Sebelumnya mereka juga sempat melakukan foto pre-wedding di Jepang.

Meski baru saja menikah, Jonatan Christie tak mengajukan tambahan libur. Ia akan segera kembali ke Cipayung pada Senin, 4 Desember 2023 untuk berlatih. Jojo dijadwalkan mengikuti kejuaraan World Tour Finals yang digelar di Hangzhou, Tiongkok pada 13-17 Desember 2023.




Jonatan ChristieShanju Eks JKT48ShanjuJonatan Christie Menikah

Share to: