Fakta Menarik GTA 6, Tampilkan Karakter Utama Perempuan Pertama dalam Sejarah

Fakta Menarik GTA 6, Tampilkan Karakter Utama Perempuan Pertama dalam Sejarah

Fakta Menarik GTA 6, Tampilkan Karakter Utama Perempuan Pertama dalam Sejarah

Fakta Menarik GTA 6 (Foto: YouTube Rockstar Games)


Baru-baru ini, Rockstar Games merilis trailer dari game GTA 6. Dan terungkap karakter perempuan sebagai karakter utama dari seri ke-enam game GTA ini.

Karakter utama perempuan ini pun menjadi yang pertama dalam sejarah game GTA yang selalu menampilkan karakter utama laki-laki. 

Baca Juga: Harus Sabar, GTA 6 Baru Akan Rilis Tahun 2025

Inilah beberapa fakta menarik dari game Grand Theft Auto 6 atau banyak dikenal sebagai GTA VI atau GTA 6.

Akan Dirilis Tahun 2025

Dari trailer yang telah dirilis, diketahui game GTA 6 akan dirilis pada tahun 2025 di beberapa konsol game, yakni PlayStation 5 (PS 5) dan Xbox Series X/S.

Sementara untuk PS4 dan PC belum ada kabar mengenai rilisnya game ini di konsol tersebut.

Hadirkan Karakter Utama Perempuan

Dari trailer tersebut, Rockstar menghadirkan sesuatu yang baru di GTA 6 ini yakni sang karakter utama. Jika karakter utama di seri game sebelumnya selalu cowok, di GTA 6 ini dihadirkan karakter cewek sebagai karakter utama.

Karakter cewek tersebut bernama Lucia yang terlihat masuk penjara. Dari trailer tersebut, karakter Lucia tampaknya akan menjadi tokoh utama. Sebab, karakter tersebut terus disorot sepanjang trailer. 

Kemudian, pengguna bisa melihat Lucia dan seorang laki-laki ingin merampok sebuah toko. Hal ini sesuai dengan bocoran yang mengeklaim bahwa pengguna bakal bisa bermain sebagai Lucia dan seorang laki-laki yang terinspirasi dari kisah Bonnie dan Clyde.

Berlokasi di Kota Vice City

Trailer juga menunjukkan pantai yang penuh dengan pengunjung, jalan layang pada malam hari, suasana klub malam, dan gedung yang dilengkapi papan nama "Vice". Papan nama ini menunjukkan bahwa kota tersebut merupakan Vice City, yang sesuai dengan bocoran-bocoran sebelumnya.

Artinya, peta yang akan digunakan dalam game ini akan mirip dengan peta Vice City di seri GTA sebelumnya. Kemungkinan perbedaannya, peta tersebut akan lebih luas. 

Pertahankan Permainan Online

Rockstar Games secara eksplisit menyatakan komitmen mereka untuk mendukung dan mengembangkan GTA Online. Yang artinya GTA 6 ini bisa tetap dimainkan bersama teman-teman secara online.

Baca Juga: Rockstar Games Segera Rilis Trailer Pertama GTA 6

Nah, itulah beberapa fakta menarik dari game Grand Theft Auto 6 yang menghadirkan karakter perempuan sebagai karakter utama.




Rockstar GamesGTA 6Grand Theft Auto 6GTA VIGTA 6 rilis 2025Grand Theft Auto 6 rilis 2025Trailer GTA 6Fakta GTA 6Karakter utama GTA 6Karakter utama perempuan GTA 6

Share to: