Biodata dan Profil Yayu Unru: Umur, Agama, Karier, Aktor Film Meninggal Dunia

Biodata dan Profil Yayu Unru: Umur, Agama, Karier, Aktor Film Meninggal Dunia

Biodata dan Profil Yayu Unru: Umur, Agama, Karier, Aktor Film Meninggal Dunia

Yayu Unru (foto: Instagram/@yayuunru)


Aktor Yayu Unru meninggal dunia hari ini, 8 Desember 2023 pukul 07.05 WIB di usia 61 tahun. Yayu Unru sempat menjalani perawatan intensif di ICU RS Yarsi, Jakarta Pusat karena mengalami serangan jantung. Jenazah Yayu Unru kini disemayamkan di kediamannya di Pulo Gadung, Jakarta Timur.

Baca jugaAktor Yayu Unru Meninggal Dunia Di Usia 61 Tahun

Profil Yayu Unru

Andi Wahyuddin Unru atau Yayu Unru lahir di Makassar pada 4 Juni 1962. Ia menikah dengan Nita Unru pada 23 Februari 1998 dan memiliki tiga orang anak. Agama yang dianutnya adalah Islam. Yayu Unru merupakan lulusan Institut Kesenian Jakarta.

Karier Yayu Unru

Memulai karier sejak tahun 1985, Yayu Unru telah membintangi puluhan film di tanah air. Ia debut lewat film Demam Tari kala itu.

Setelah itu, Yayu Unru sering muncul dalam berbagai judul film terkenal seperti Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak, Surat Cinta untuk Starla the Movie, Wiro Sableng: Pendekar Kapak Maut Naga Geni 212, A Man Called Ahok, Ratu Ilmu Hitam, hingga Keluarga Cemara 2.

Tahun ini Yayu Unru juga turut membintangi film Mangkujiwo 2, Puisi Cinta yang Membunuh, dan Kultus Iblis. Yayu Unru juga aktif sebagai pelatih akting, diketahui ia turut terlibat dalam melatih akting untuk film A Man Called Ahok dan Mencuri Raden Saleh.

Raih Piala Citra

Tahun 2017, Yayu Unru meraih penghargaan Piala Citra untuk kategori Pemeran Pendukung Pria Terbaik di Festival Film Indonesia. Penghargaan itu ia dapatkan lewat perannya dalam film Posesif.

Sebelumnya, tahun 2014 ia juga meraih penghargaan yang sama berkat film Tabula Rasa. Yayu Unru juga dinobatkan sebagai Aktor Pendukung Pilihan di Festival Film Tempo tahun 2018 berkat aktingnya dalam film Menunggu Pagi.

Biodata Yayu Unru


Nama Lengkap: Andi Wahyuddin Unru 
Nama Panggung: Yayu Unru
Tempat, Tanggal Lahir: Makassar, 4 Juni 1962
Umur: 61 tahun 
Meninggal Dunia: Jakarta, 8 Desember 2023
Profesi: Aktor, Pelatih Akting
Instagram: @yayuunru

 




Yayu UnruProfil Yayu UnruBiodata Yayu UnruUmur Yayu UnruKarier Yayu UnruFilm Yayu UnruPerjalanan Karier Yayu Unrupenghargaan Yayu Unru

Share to: