Gibran Tegaskan Kesempatan Menuju Indonesia Emas Takkan Terulang Lagi

Gibran Tegaskan Kesempatan Menuju Indonesia Emas Takkan Terulang Lagi

Gibran Tegaskan Kesempatan Menuju Indonesia Emas Takkan Terulang Lagi

Gibran Rakabuming Raka di debat Cawapres, Jumat, 22 Desember 2023 (foto: Youtube KPU)


Gibran Rakabuming Raka mengakhiri debat Cawapres di Jakarta Convention Center (JCC) Jakarta Pusat dengan pesan tegas bagi para rakyat Indonesia. Ia mengingatkan bahwa saat ini Indonesia mendapat bonus demografi hingga tahun 2030 dimana masyarakatnya didominasi oleh usia produktif.

“Kita harus bersyukur di tahun 2020 sampai tahun 2030 nanti kita akan mendapatkan bonus demografi. Saat itulah sebagian besar penduduk kita ada pada usia produktif. Ini kesempatan kita untuk meningkatkan produktivitas kita,” kata Gibran.

Baca juga: GIbran Pertanyakan Sikap Cak Imin Soal IKN: 'Dulu Dukung, Kok Sekarang Berubah?'

Dalam closing statement Debat Cawapres, ia menegaskan bahwa kesempatan emas ini tak akan datang dua kali. Maka menyiapkan generasi yang siap dengan berbagai future skills merupakan sebuah keharusan.

(Foto: Youtube KPU)

“Peluang untuk menuju Indonesia emas makin terbuka lebar. Tapi Bapak Ibu, Teman-teman sesama anak muda, ingat kesempatan hanya datang sekali, kesempatan ini tidak akan terulang lagi,” tegasnya.

“Untuk itu kita harus kerja keras, kerja fokus, berani melakukan lompatan,” imbuh Gibran. 

Baca juga: “Love Sign” Gibran: Untuk Para Ibu & Generasi Emas Indonesia

Gibran juga mengucapkan terima kasih pada Prabowo Subianto karena memberikan kesempatan baginya untuk mengikuti kontestasi politik di tahun depan. Gibran mengajak seluruh rakyat khususnya generasi muda untuk bahu membahu, menyiapkan diri menyambut Indonesia Emas 2045.

“Saya ucapkan terima kasih pada Pak Prabowo yang sudah memberikan saya kesempatan untuk ikut andil dalam kontestasi ini. Saya sangat bangga saya jadi bagian dalam perjalanan menuju Indonesia emas,” tutupnya.




Pemilu 2024Pilpres 2024Gibran Rakabuming RakaDebat Cawapres

Share to: