Jay Idzes dan Nathan Tjoe-A-On Bakal Ambil Sumpah WNI 28 Desember 2023

Jay Idzes dan Nathan Tjoe-A-On Bakal Ambil Sumpah WNI 28 Desember 2023

Jay Idzes dan Nathan Tjoe-A-On Bakal Ambil Sumpah WNI 28 Desember 2023

Nathan Tjoe-A-On Foto Bareng Ketum PSSI Erick Thohir (Foto: Instagram @nathantjoeaon)


Timnas Indonesia akan segera kedatangan pemain naturalisasi baru. Hal ini setelah dua pemain, Jay Idzes dan Nathan Tjoe-A-On dijadwalkan akan mengambil sumpah Warga Negara Indonesia (WNI) pada 28 Desember 2023.

Berkas naturalisasi keduanya memang sudah beres sejak lama tepatnya pada 5 Desember setelah mendapat persetujuan dalam Rapat Paripurna DPRI RI. Sehingga keduanya tinggal diambil sumpahnya untuk menjadi WNI.

Baca Juga: Justin Hubner Resmi Jadi WNI dan Siap Bela Timnas Indonesia

Meski akan berstatus WNI pada 28 Desember, Jay Idzes dan Nathan Tjoe-A-On dipastikan tidak akan melakukan debutnya bersama Timnas Indonesia di Piala Asia 2023. Sebab deadline pendaftaran pemain telah berakhir pada 10 Desember kemarin.

Jay Idzes sendiri merupakan seorang pemain bola kelahiran 2 Juni 2000 keturunan Belanda-Indonesia. Ia berposisi sebagai bek dan kini membela klub Serie B Italia, Venezia.

Baca Juga: Daftar 29 Pemain Timnas Indonesia yang Dibawa Shin Tae-yong untuk TC di Turki

Sementara Nathan Tjoe-A-On merupakan seorang pemain bola kelahiran 22 Desember 2001 keturunan Belanda-Suriname-Indonesia. Ia berposisi sebagai bek kiri dan kini membela klub EFL Championship, Swansea City.




Jay IdzesNathan Tjoe-A-OnJay Idzes WNINathan Tjoe-A-On WNINaturalisasi Nathan Tjoe-A-OnNaturalisasi Jay Idzes

Share to: