Diskusi Bersama Warga Malang, Kokok Dirgantoro Harap Hilirisasi Perkebunan Jadi Kenyataan

Diskusi Bersama Warga Malang, Kokok Dirgantoro Harap Hilirisasi Perkebunan Jadi Kenyataan

Diskusi Bersama Warga Malang, Kokok Dirgantoro Harap Hilirisasi Perkebunan Jadi Kenyataan

Kokok Dirgantoro (foto: Instagram/@kokokdirgantoro)


Kokok Dirgantoro berdiskusi dengan warga di Kecamatan Sumber Manjing Wetan, Kabupaten Malang. Ia bertemu dengan sekitar 50 warga untuk membahas mengenai sejumlah isu hangat di desa Tambakasri. 

“Di desa Tambakasri saya bertemu dengan kurang lebih 50 warga dan berbincang banyak hal. Urusan jalan, pelayanan administrasi, sertifikasi lahan hingga pupuk,” ujar Kokok dikutip dari Instagramnya, Kamis (28/12/2023).

Baca juga: Politisi Kokok Dirgantoro, Belajar Trik Tinju ala Mayweather Hingga Perjuangkan Kesejahteraan Atlet

Diskusi Kokok dengan warga sekitar sempat membahas mengenai buah manggis dan chery ukuran kecil yang diperjualbelikan di toko buah. Ternyata menurut pertani itu merupakan buah yang gagal sortir untuk masuk kualitas super.

“Petaninya ketawa. Kata mereka manggis dan chery kecil-kecil itu biasanya dikasih gratis oleh petani ke warga karena harganya murah,” katanya.

Oleh sebab itu, caleg DPR RI dapil Jatim 5 ini mendukung upaya hilirisasi perkebunan yang sempat digaungkan oleh pasangan capres cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming.

Baca juga: Cheryl Tanzil Rayakan Natal Sederhana di Rumah Doa Kampung Muara Bahari

“Semoga perjuangan hilirisasi perkebunan dengan melibatkan petani menjadi kenyataan di masa depan. Nilai lebih fresh product saat masuk manufaktur, dinikmati juga oleh petani. Berpadunya pasca panen dan hilirisasi seolah berat, namun akan menjadi keniscayaan,” pungkasnya.




Kokok DirgantoroCaleg DPR RIPSI

Share to: