Kaleidoskop Artis Meninggal di Tahun 2023, Yayu Unru hingga Chef Haryo

Kaleidoskop Artis Meninggal di Tahun 2023, Yayu Unru hingga Chef Haryo

Kaleidoskop Artis Meninggal di Tahun 2023, Yayu Unru hingga Chef Haryo

Kaleidoskop Artis Meninggal di Tahun 2023 (Foto: Istimewa)


Dalam beberapa hari lagi, tahun 2023 akan segera berakhir dan akan berganti ke tahun 2024.

Selama tahun 2023, ada banyak artis yang meninggal dunia, mulai dari Yayu Unru hingga Chef Haryo.

Baca Juga: Kaleidoskop Film Viral dan Populer di Tahun 2023, Barbie hingga Oppenheimer

Dan inilah kaleidoskop artis meninggal dunia di tahun 2023 yang telah tim KUYOU.id rangkum.

1. Nani Wijaya

Foto: Istimewa

Aktris senior, Nani Wijaya meninggal dunia di usianya yang ke 78 tahun pada 16 Maret 2023.

Nani Wijaya meninggal di Rumah Sakit Umum Pusat Fatmawati, Jakarta Selatan . Sebelumnya Nani, sempat mendapat perawatan di ruang HCU selama beberapa hari. Sebelum dibawa ke rumah sakit, ia juga sempat mengalami sesak napas.

2. Taufik Lala

Foto: Istimewa

Komedian Taufik Lala meninggal dunia di usia 47 tahun pada Juli 2023 akibat serangan jantung yang dialami setelah bermain sepeda.

Namun sebelumnya, Taufik Lala sempat mengeluh asam lambungnya naik setelah makan mie ayam. Kemudian, tersedak dan batuk sampai akhirnya ambruk di bengkel.

3. Kiki Fatmala

Kiki Fatmala meninggal dunia akibat komplikasi dari kanker yang dideritanya pada 1 Desember 2023 lalu. Sebelumnya, pemeran "Si Manis Jembatan Ancol" ini emang sudah divonis kanker paru-paru stadium 4 dan sempat dinyatakan sembuh.

4. Eeng Saptahadi

Foto: Istimewa

Eeng Saptahadi meninggal dunia akibat Covid-19 di Rumah Sakit Primaya, Bekasi pada Mei 2023 lalu.

Eeng memang diketahui memiliki riwayat penyakit diabetes yang cukup lama, dan juga terpapar Covid-19 sebelumnya. Penyakit penyerta itu diduga memperberat kondisi Eeng saat terpapar Covid-19 hingga akhirnya meninggal dunia.

5. Iqbal Pakula

Iqbal Pakula meninggal dunia di Rumah Sakit Siloam, Semanggi, Jakarta Selatan pada April 2023 lalu. Sebelum meninggal dunia, ia sempat melakukan operasi pemasangan ring sebelum didiagnosa mengidap leukemia.

Baca Juga: Kaleidoskop Lagu Viral TikTok Tahun 2023, Ada Komang hingga Kill Bill

6. Yayu Unru

Aktor senior Yayu Unru meninggal dunia setelah mengalami serangan jantung 2 kali dan menjalani perawatan intensif di ICU Rumah Sakit Yarsi, Cempaka Putih, Jakarta Pusat pada awal Desember 2023 lalu.

7. Carlo Saba

Carlo Saba meninggal dunia karena sakit jantung di Rumah Sakit Mayapada pada April 2023. Sebelum meninggal dunia, Vokalis band Kahitna memiliki riwayat memasang ring jantung.

8. Shena Malsiana

Shena Malsiana meninggal dunia setelah berjuang melawan sakit ginjal pada Oktober 2023 lalu. Sebelum meninggal dunia, penyanyi jebolan X Factor Indonesia ini baru saja menjalani cangkok ginjal di Rumah Sakit Ciptomangunkusumo.

9. Nanie Darham

Foto: Istimewa

Nanie Darham meninggal dunia diduga setelah menjalani operasi sedot lemak atau liposuction di sebuah klinik daerah Cipete, Jakarta Selatan pada ktober 2023 lalu.

Nanie Darham melakukan tindakan itu setelah 2 bulan melahirkan dengan menggelontorkan uang Rp 200 juta untuk tindakan di 3 titik. Namun, dokter menambah 2 titik dengan biaya tambahan Rp 100 juta saat tindakan.

Setelah melakukan tindakan tersebut, Nanie Darham justru dilarikan ke IGD RS Dr. Sutoyo karena ketidakstabilan jantung hingga nyawanya tak tertolong. Kematian Nanie Darham ini pun diduga akibat malpraktek.

10. Chef Haryo

Chef Haryo Pramoe meninggal dunia akibat sakit jantung di Rumah Sakit Meilia Cibubur pada 21 Desember 2023. Sebelum meninggal dunia, Chef Haryo sempat mengalami kerusakan pembuluh darah aorta pada 2019 dan menjalani operasi jantung pada 2021 lalu.




Kaleidoskop 2023Artis meninggal dunia di tahun 2023

Share to: