Tutup Debat Cawapres, Gibran : Tantangan Zaman Now, Butuh Solusi Zaman Now

Tutup Debat Cawapres, Gibran : Tantangan Zaman Now, Butuh Solusi Zaman Now

Tutup Debat Cawapres, Gibran : Tantangan Zaman Now, Butuh Solusi Zaman Now

Gibran Rakabuming di debat cawapres, Minggu (21/1). (foto: Youtube KPU)


Cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka menyampaikan pertanyaan penutupnya dalam debat calon presiden yang digelar KPU pada Minggu, (21/1). Untuk mencapai Indonesia Emas 2045, Gibran kembali menegaskan pentingnya hilirisasi agar Indonesia bisa lepas dari middle income trap.

“Dengan hilirisiasi kita akan meningkatkan nilai tambah di dalam negeri, dengan hilirisasi kita akan membuka lapangan kerja seluas-luasnya. Tentunya dalam pelaksanannya dipikirkan aspek lingkungan, keberlanjutan dan sosialnya,” kata Gibran. 

Baca juga: Tanggapi Pernyataan Cak Imin, Gibran: Enak Banget ya Gus Jawabnya Sambil Baca Catatan

(foto: Youtube KPU)

Menurut Gibran, permasalahan yang ada di hadapan bangsa saat ini sudah sangat nyata terkait perubahan iklim. Ia menilai ini menjadi tantangan zaman now yang tentunya perlu ditangani dengan solusi zaman now. 

“Ini semua tantangan zaman now, yang butuh solusi zaman now. Tantangannya adalah mencai titik tengah, titik keseimbangan. Lanjutkan hilirisasi tapi wajib jaga lingkungan, tingkatkan produksitvitas pertanian dan sektor maritim tapi wajib jaga keseimbangan alam,” tuturnya.

Baca juga: Tampil Santai, Gibran Pakai Pin One Piece hingga Jaket ‘Samsul Uzumaki'

Gibran juga mengucapkan terima kasih pada cawapres lainnya, Mahfud MD dan Gus Muhaimin Iskandar. Ia berharap debat cawapres ini dapat memberikan gambaran bagi masyarakat terkait arah bangsa Indonesia ini di masa depan.

“Sekali lagi tantangan zaman now butuh solusi zaman now. Anak-anak zaman now perlu dilibatkan,” pungkasnya.




Gibran RakabumingDebat CawapresPilpres 2024Pemilu 2024Politik 2024

Share to: