Selamatkan Bayi yang Dibuang, Nana Mirdad Tolak Disebut Aksi Heroik

Selamatkan Bayi yang Dibuang, Nana Mirdad Tolak Disebut Aksi Heroik

Selamatkan Bayi yang Dibuang, Nana Mirdad Tolak Disebut Aksi Heroik

Nana Mirdad (foto: Instagram/@nanamirdad_)


Nana Mirdad mengungkapkan bahwa ART yang bekerja untuknya menemukan seorang bayi yang dibuang dipinggir jalan. Bayi tersebut ditemukan tanpa menggunakan pakaian bahkan tali pusarnya masih menempel. 

Sempat mengalami hipotermia, bayi bejenis kelamin perempuan itu akhirnya selamat usai dibawa ke Rumah Sakit Bali Mandara oleh Nana Mirdad dan Andrew White. Melalui unggahannya di Instagram, Nana menegaskan bahwa yang ia lakukan bukanlah sebuah aksi heroik.

Baca juga: Kronologi dan Fakta Nana Mirdad Temukan Jasad Bayi Meninggal di Bali, Merinding

“Ini bukan aksi heroik. Inilah hal yang harusnya kita lakukan sebagai manusia biasa. Jika menolong bayi yang terlantar adalah aksi heroik maka dunia kita benar2 sudah terbolak balik,” ujar Nana Mirdad dikutip dari Instagramnya, Senin (22/1).

Ini adalah pengalaman kedua bagi Nana menemukan bayi yang dibuang. Ia mengaku sangat cemas dan marah ketika melihat kondisi bayi ini. Nana sempat takut tak bisa menyelamatkan sang bayi. 

“Saya ngga bisa mengekspresikan ketakutan saya, kecemasan saya, kebingungan dan kemarahan saya saat saya menggendong bayi yang baru dibuang itu ke rumah sakit.... " Bertahan.... Please bertahan... " ... Saya pun ngga tau apa yang akan terjadi pada mental saja jika bayi itu harus hilang dalam pelukan saya..,” katanya.

Nana menjelaskan bahwa unggahannya di media sosial bukanlah untuk mencari ketenaran melainkan untuk memberi edukasi pada wanita-wanita yang hamil untuk bertanggung jawab atas bayinya. 

“Cari bantuan, jangan pernah diam saja dan memilih jalan pintas untuk membuang anak yang kalian lahirkan dari rahim kalian untuk mati di pinggir jalan,” tutur Nana.

Baca jugaIni Alasan Nana Mirdad Unfollow IG Tyna Kanna Gaes

“Banyak faktor kenapa seorang wanita mungkin ngga menginginkan anak di dalam kandungan mereka, saya ngga berbicara disini untuk menghakimi keinginan mereka. Tapi jelas cara yang dipilih untuk mengakhiri nyawa bayi ini KEJAM. Dan sampai kapanpun hal ini ngga bisa dibenarkan.,” imbuhnya.

Bayi tersebut berhasil diselamatkan dan kini dalam kondisi sehat. Penemu bayi tersebut kemudian memberi nama bayi perempuan itu dengan nama Bella. 




Nana MirdadAndrew White

Share to: