Yunita Siregar Belajar Bahasa Jawa Buat Film Mendung Tanpo Udan

Yunita Siregar Belajar Bahasa Jawa Buat Film Mendung Tanpo Udan

Yunita Siregar Belajar Bahasa Jawa Buat Film Mendung Tanpo Udan

Konferensi pers film Mendung Tanpo Udan (foto: Istimewa)


Aktris Yunita Siregar berperan sebagai tokoh utama wanita bernama Mendung dalam film Mendung Tanpo Udan. Film yang diangkat dari sebuah lagu ini menggunakan bahasa Jawa sehingga membuat Yunita Siregar harus banyak belajar bahasa Jawa. 

"Wah itu lumayan challenging banget sih buat aku karena dari penyusunan kata, cara ngomong itu harus pelan sementara Batak keras kali kan," ujar Yunita Siregar dalam konferensi pers di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (21/2). 

Baca jugaSinopsis dan Daftar Pemain Mendung Tanpo Udan, Film Baru Dibintangi Erick Estrada dan Yunita Siregar

Untungnya ia mendapat bimbingan dari coach acting serta bantuan dari lawan mainnya, Erik Estrada untuk dialek bahasa Jawa. Yunita mengaku ia perlu waktu hingga 2 minggu untuk mendalami pengucapan kata per kata.

"Sekitar dua mingguan. Tapi dari pagi sampai sore. Per kata kita bedah, pengucapannya begini enggak ya. Pengucapan Mendung aja aku cobain berkali-kali," ungkapnya. 

Baca juga: Salip Pengabdi Setan 2, Agak Laen Jadi Film Indonesia Terlaris ke-3 Sepanjang Masa

Film Mendung Tanpo Udan mengisahkan tentang Udan, seorang mahasiswi yang menyukai musik namun dikenal keras kepala dan idealis. Ia bertemu dan jatuh cinta dengan Mendung, perempuan cerdas yang bermimpi jadi wanita karier. Keduanya salong bertolak belakang sehingga banyak konflik diantara mereka. 

Film Mendung Tanpo Udan juga akan dibintangi oleh Marcell Darwin, Tommy Limmm, Kery Astina, dan Aulia Deas. Film ini siap menghiasi layar lebar mulai 29 Februari 2024.




Film Mendung Tanpo UdanYunita SiregarErik Estrada

Share to: