Pertama di Indonesia, Yuk Intip Fasilitas Game Working Space di Solo Technopark

Pertama di Indonesia, Yuk Intip Fasilitas Game Working Space di Solo Technopark

Pertama di Indonesia, Yuk Intip Fasilitas Game Working Space di Solo Technopark

Fasilitas Game Working Space di Solo Technopark (Foto: Solo Technopark)


Pemerintah Kota (Pemkot) Solo terus berinovasi untuk menjadikan Solo sebagai Smart City. Salah satu inovasi terbarunya adalah Game Working Space.

Game Working Space (GWS) adalah inovasi pusat pengembangan ekosistem game yang ada di Solo Technopark. Fasilitas ini didedikasikan untuk para pelaku dan pegiat industri gim di Indonesia.

Baca Juga: Rasakan Sensasi Naik Feeder BST yang Baru Diremajakan oleh Pemkot Solo

Game Working Space terletak di lantai 2 gedung Solo Trade Center Solo Technopark dan diresmikan pada 29 November 2022 lalu untuk mendukung para pengembang game lokal dan nasional dalam mengembangkan proyek-proyek game mereka.

GWS dikembangkan oleh ICE Institute yang bekerja sama dengan Universitas Terbuka, ACER Indonesia, Universitas Sebelas Maret, Gloria Taiwan, dan Solo Technopark dengan tujuan untuk menciptakan Program Akselerasi Talenta Game Nasional.

Menjadi yang pertama di Indonesia, GWS di Solo Technopark dilengkapi dengan perangkat keras dan perangkat lunak canggih yang dibutuhkan dalam pengembangan game. Selain itu, tempat ini juga diberi beberapa fasilitas ruangan dan alat-alat yang memungkinkan para pengembang untuk mengembangkan gim mereka.

Fasilitas-fasilitas yang disediakan di Game Working Space ini juga beragam, mulai dari ruang develop hingga ruang Virtual Reality (VR). Daripada penasaran, yuk intip berbagai fasilitas Game Working Space yang ada di Solo Technopark.

Ruang Develop dan Testing Game 

Salah satu keunggulan dan poin penting Game Working Space di Solo Technopark ini adalah ruang develop dan testing game. Ruangan ini dilengkapi dengan komputer-komputer spek tinggi dan kursi gaming yang nyaman. Di ruangan inilah para game developers dapat memproduksi game mereka sendiri menggunakan fitur-fitur yang ada dalam komputer.

Computer Super Thronos

Foto: Istimewa

Salah satu fasilitas Game Working Space yang nggak kalah canggih adalah Computer Super Thronos. Thronos adalah satu set perangkat yang terdiri dari bangku, rig, serta tiga televisi. 

Virtual Reality Studio

Game Working Space di Solo Technopark juga menyediakan fasilitas berupa VR Studio. Di tempat ini, terdapat kacamata virtual reality dan fasilitas penunjang yang lain.

Baca Juga: Jelajahi Masjid Saminah Sihyadi Solo yang Unik Menyerupai Buah Salak

Ruang Streaming and Battle Game

Foto: Solo Technopark

Ruang streaming and battle game adalah ruangan yang dapat digunakan oleh para gamers sebagai arena streaming dan pertandingan esports seperti Mobile Legends, PUBG, Free Fire, dan masih banyak lagi. 

Game Working Space ini diharapkan mampu menjadi tempat talenta-talenta industri game di Indonesia untuk berkembang sekaligus memajukan industri game nasional.




Game Working SpaceGame Working Space Solo TechnoparkSoloPemkot Solo

Share to: