Tunjukan Komitmen Pelestarian Lingkungan, Kota Solo Raih Piala Adipura

Tunjukan Komitmen Pelestarian Lingkungan, Kota Solo Raih Piala Adipura

Tunjukan Komitmen Pelestarian Lingkungan, Kota Solo Raih Piala Adipura

Kota Solo raih penghargaan Adipura (foto: Humas Pemkot Solo)


Kota Solo meraih penghargaan Adipura dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK). Penghargaan tersebut diserahkan oleh Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Alue Dohong pada Wakil Walikota Solo, Teguh Prakoso di Auditorium Manggala Wana Bhakti, Jakarta, Selasa (5/3).

Penyerahan penghargaan ini disaksikan langsung oleh Menteri Lingkungan Hidup, Siti Nurbaya dan Wakil Presiden Republik Indonesia, Ma'ruf Amin. Solo dinilai berhasil menjaga komitmennya untuk melakukan pelestarian lingkungan.

Baca juga: Gibran Rakabuming Pastikan Islamic Center di Solo Akan Dibangun

Mewakili Gibran yang sedang melakukan kunjungan kerja ke Inggris, Teguh menyebut penghargaan ini menjadi motivasi bagi pemerintah kota serta masyarakat Solo untuk terus menjaga lingkungan.

(foto: Humas Pemkot Solo)

"Ini juga menjadi motivasi bagi kami untuk terus berupaya dan berinovasi dalam menjaga lingkungan untuk generasi mendatang," ujar Teguh, Selasa (5/3).

Selain itu Pemerintah Kota Solo juga mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih pada seluruh pihak termasuk instansi, komunitas, hingga seluruh warga yang turut berpartisipasi dalam upaya pelestarian lingkungan.

Baca juga: Wadah untuk Seniman Berkreasi, Pemkot Sediakan Beberapa Lokasi Mural Art di Solo

"Penghargaan ini tidak hanya untuk Pemerintah Kota Surakarta, melainkan juga untuk semua warga Surakarta yang telah berkontribusi dalam menjaga lingkungan kita," imbuhnya.

Kedepannya, Teguh berharap masyarakat Kota Solo semakin semangat untuk berkolaborasi dengan pemerintah dan berbagai pihak dalam menjaga kebersihan serta kelestarian lingkungan Kota Solo.




SoloPemkot SoloSolo Raih Piala AdipuraGibran Rakabuming

Share to: