Harga Bitcoin Tebus Rp 1,12 Miliar, Lahirkan 1500 “Dompet Miliarder” Baru Tiap Hari

Harga Bitcoin Tebus Rp 1,12 Miliar, Lahirkan 1500 “Dompet Miliarder” Baru Tiap Hari

Harga Bitcoin Tebus Rp 1,12 Miliar, Lahirkan 1500  “Dompet Miliarder” Baru Tiap Hari

Founder MAJA Labs, Adrian Zakhary


Kenaikan harga bitcoin terus terjadi beberapa waktu kebelakang. Kali ini Bitcoin bahkan mencapai titik tertingginya sepanjang masa atau All Time High (ATH) di lebih dari US$72.000 atau sekitar Rp1,12 miliar.  

Menurut sebuah perusahaan analitik kripto, Kaiko Research, kenaikan harga bitcoin ini menciptakan sekitar 1.500 “dompet miliarder” baru setiap harinya. Dompet atau wallet merupakan alamat digital pada blockchain Bitcoin yang menjadi tempat para pengguna untuk menimpan mata uang kripto. 

Baca jugaFounder MAJA Labs Dorong Pengembangan Pasar Kripto di Indonesia

Dengan kondisi ini, Founder MAJA Labs Adrian Zakhary mengungkapkan bahwa ini waktu yang tempat untuk mewujudkan gagasan pembuatan wallet kripto pertama di Indonesia. 

"Saat ini merupakan momentum yang pas untuk mewujudkan gagasan pembangunan BlackStone wallet, BlackStone token serta stable coin ini," kata Adrian. 

Meski pertumbuhan dompet miliarder masih lebih lambat diabandingkan tahun 2021, Adrian tetap menilai ini jadi momen yang pas untuk semakin mengembangkan teknologi tersebut. 

“Tahun 2021 bisa mencapai 4000 dompet miliader setiap harinya, tahun ini tertinggi di 1 Maret itu sekitar 1600. Tapi kita tetap optimis saat ini adalah momen yang tepat kalau kita mau Indonesia makin memimpin lewat digital,” ujarnya. 

Baca jugaFounder MAJA Labs, Adrian Zakhary Apresiasi Rencana Pemerintah Ingin Pakai Metaverse untuk Manasik Haji

Sebelumnya, Ketua MPR Bambang Soesatyo juga sempat mendukung ide pengembangan dompet kripto di Indonesia. Ia menilai adanya peluang besar untuk Indonesia meningkatkan perekonomian negara melalui transaksi kripto.

“Sepanjang tahun lalu saja, akumulasi nilai transaksi aset kripto terus tumbuh dengan kapitalisasi yang fantastis, mencapai Rp305 triliun. Jika dikelola dengan baik, sangat mungkin Indonesia menjadi crypto hub di wilayah Asia Tenggara.” Ujar Bambang Soesatyo.




Adrian ZakharyKriptoDompet kripto

Share to: