Justin Hubner Resmi Dipinjamkan ke Cerezo Osaka oleh Wolverhampton Wanderers

Justin Hubner Resmi Dipinjamkan ke Cerezo Osaka oleh Wolverhampton Wanderers

Justin Hubner Resmi Dipinjamkan ke Cerezo Osaka oleh Wolverhampton Wanderers

Justin Hubner Resmi Dipinjamkan ke Cerezo Osaka (Foto: Instagram @cerezo_osaka)


Pemain Timnas Sepak bola Indonesia, Justin Hubner telah resmi dipinjamkan ke klub asal Jepang, Cerezo Osaka oleh Wolverhampton Wanderers (Wolves).

Diungkapkan Cerezo Osaka, jika berhasil debut, maka Hubner akan menjadi orang Indonesia pertama yang bermain di J-League 1.

Baca Juga: Biodata dan Profil Justin Hubner: Umur, Agama dan Karier, Pemain Sepak Bola Resmi Naturalisasi Jadi WNI

"Justin Hubner akan bergabung dengan Cerezo Osaka sebagai pinjaman dari Wolverhampton Wanderers hingga akhir tahun. Justin Hubner akan menjadi pemain Indonesia pertama yang bermain di J-League 1," ungkap Cerezo Osaka.

Hubner baru bergabung dengan Cerezo Osaka setelah membela Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Pemain keturunan Belanda ini mengaku senang bisa bergabung dengan klub Jepang.

"Saya sangat senang bisa bergabung dengan Cerezo Osaka. Saya ingin bertemu dengan seluruh fans dan suporter dan melihat mereka bermain secepatnya. Mari kita jadikan musim yang hebat!" ungkap Justin Hubner.

Wolves sendiri memang sudah berniat meminjamkan Hubner dengan harapan sang pemain mendapatkan jam terbang lebih.

"Kami mencari klub yang memang mau meminjamnya, tapi di musim panas nanti ketimbang sekarang. Tapi pada akhirnya datang kesempatan itu. Osaka melakukan kontak dan kami mengikutinya," kata Steve Davis dikutip dari laman resmi Wolves.

Adapun alasan Wolves meminjamkan Hubner ke Cerezo Osaka adalah karena kebutuhan akan bek tengah dari klub asal Jepang tersebut. Selain itu, Hubner yang notabennya orang Asia, dianggap akan bisa bersinar disana.

Baca Juga: Blunder Saat Debut di Timnas Indonesia, Justin Hubner: "Sungguh Sulit"

"Mereka mencari bek tengah karena pemain kunci di posisi itu sedang cedera. Justin punya koneksi di Asia, sehingga kami pikir ini adalah kesempatan bagus," ujarnya menambahkan.




Justin HubnerJustin Hubner dipinjamCerezo OsakaWolverhampton Wanderers

Share to: