Masih Eksis, NFT Dinilai Jadi Saluran Tepat Raup Royalti

Masih Eksis, NFT Dinilai Jadi Saluran Tepat Raup Royalti

Masih Eksis, NFT Dinilai Jadi Saluran Tepat Raup Royalti

Founder MAJA Labs, Adrian Zakhary


Tren NFT atau Non Fungible Token di Indonesia dan berbagai negara lainnya dinilai tidak mati dan tetap eksis. NFT ini sendiri merupakan sesuatu yang tidak tergantikan dan bisa dijadikan sebagai sebuah token atau alat transaksi di jaringan blockchain. 

Menurut Founder MAJA Labs, Adrian Zakhary, NFT ini sangat erat kaitannya dengan ownership atau kepemilikan. Meski siapa saja bisa menikmati hasil karya seni atau NFT namun bukan berarti semua orang bisa memilikinya.

Baca jugaPembeli NFT Meningkat Susul Kripto, Founder MAJA Labs Sebut Sebagai Momentum

“Ada lukisan itu kamu foto, apakah berarti kamu memiliki lukisan itu? Nggak kan?,” ungkap Adrian Zakhary saat wawancara di podcast kanal YouTube GICTrade | P2P Forex Platform.

“Ya sama seperti NFT jadi yang dimaksud dengan tadi NFT yang berbentuk art atau gambar tadi ketika kita klik kanan kita save, kita hanya memiliki piece of that tapi bukan ownership dari gambar. Makanya ada yang disebut copyright,” imbuhnya.

Oleh sebab itu Adrian menilai bahwa NFT banyak diminati oleh para kreator seni untuk meraup royalti. Dengan kenaikan pasar kripto yang terjadi akhir-akhir ini, tentunya tren peminat NFT juga meningkat.

“Di digital itu semua dilindungi makanya kita menyebutnya bahwa hari ini NFT ini menjadi saluran yang tepat terutama digunakan oleh para kreator artis di mana itu bisa memberikan royalti, dimana bisa memberikan transparansi terhadap kreasi yang mereka bikin,” tutur Adrian. 

Baca juga: Founder MAJA Labs, Adrian Zakhary Ungkap Arti dan Makna dari Istilah NFT

Lebih lanjut, Adrian menilai bahwa NFT merupakan hal fundamental dalam perkembangan dunia Web3 saat ini. Sebab itu, ia bersama MAJA Labs terus aktif untuk menghubungkan para pegiat Web 3 di Indonesia untuk membangun project NFT yang bisa memberikan dampak untuk dunia nyata, seperti dampak ekonomi, sosial dan budaya.

Sejak tahun 2021, bersama MAJA Labs, Adrian terus mengembangkan dunia Web3 dengan menghadirkan berbagai acara untuk mengenalkan Web3, seperti NFT Talk, NFT Clinic dan yang terbaru Bali Digital Fashion Week 2022.




Adrian ZakharyMAJA LabsNFTWeb 3

Share to: