Kegiatan Relawan Muda Jawa Barat Gelar Aksi Simpatik, Menuju Erick Thohir 2024 Gaes!

Kegiatan Relawan Muda Jawa Barat Gelar Aksi Simpatik, Menuju Erick Thohir 2024 Gaes!

Foto

Relawan Muda Jawa Barat Sumbang bahan Bagunan dalam Kegiatan Aksi Simpatik (Foto: Istimewa)


Relawan Muda Jawa Barat untuk Erick Thohir Menuju Indonesia 2024 menggelar aksi simpatik dengan kegiatan memberikan sumbangan bahan bangunan kepada Majelis Wakil Cabang (MWC) Nahdlatul Ulama (NU) gaes!

Kegiatan ini dilaksanakan di Kampung Nagrog, Desa Sindanglaya, Kecamatan Karangpawitan, Kabupaten Garut, pada Jumat, 11 Februari 2022.

Dalam rangka mendukung Erick Thohir Menuju Indonesia 2024 sebagai calon Presiden, aksi ini dilakukan oleh sejumlah pemuda yang peduli dengan fasilitas umum. Salah satunya adalah yang tengah dibangun oleh organisasi Islam terbesar di Indonesia, yaitu Nahdlatul Ulama.

Baca Juga: Hasil Survei Pasangan Ganjar-Erick Dinilai Unggul di Pilpres 2024 Kalahkan Anies-AHY & Prabowo-Puan

"Kegiatan ini merupakan aksi simpatik yang sifatnya spontanitas dari para pemuda Relawan Muda Jawa Barat untuk Erick Thohir Menuju Indonesia 2024, yang peduli terhadap fasilitas umum, yang salah satunya sedang dibangun oleh organisasi Islam terbesar di Indonesia, yaitu Nahdlatul Ulama, berupa gedung yang nantinya akan menjadi pusat kegiatan pengurus MWC NU Karangpawitan, dan sudah barang tentu akan menjadi salah satu pusat kegiata masyarakat juga, baik yang bersifat keagamaan maupun sosial kemasyarakatan. Kami bergerak bersama, walaupun untuk saat ini baru bantuan yang sifatnya sangat sederhana," ungkap Ade Mutaqin, Koordinator Kegiatan.

Kegiatan ini juga merupakan penggambaran dari tokoh panutan Relawan Muda Jawa Barat, yaitu Erick Thohir, Menteri BUMN.

Bagi mereka, Erick Thohir merupakan salah satu tokoh muda yang peduli terhadap kemajuan perekonomian negara serta sangat peduli terhadap kemajuan agama Islam. Erick juga anggota BANSER (Barisan Ansor Serbaguna) yang tentu adalah bagian keluarga besar NU. 

Baca Juga: Kukuhkan DWP Jawa Timur, Barikade 98 Kuatkan Sinergi Dukung Erick Thohir Sebagai Capres 2024

Dalam kegiatan aksi simpatik ini, diserahkan sumbangan berupa bahan bangunan seperti pasir dan semen. 

Relawan Muda Jawa Barat untuk Erick Thohir berharap, mudah-mudahan berikutnya dapat mengumpulkan lebih banyak lagi, baik dari jumlah maupun jenis bahan bangunan, agar bangunan MWC NU ini bisa segera selesai. 

"Kami merasa sangat bangga dan bahagia atas kegiatan ini. Kami menyampaikan apresiasi serta berterima kasih kepada para Relawan Muda Jawa Barat untuk Erick Thohir menuju Indonesia 2024, yang telah bisa mengajak dan membangun simpatik pada diri para generasi muda untuk mau peduli terhadap pembangunan fasilitas umum, juga mau berkontribusi memajukan organisasi Islam yang ada di lingkungannya," ungkap KH. Aceng Mukhlis Ulumudin, Ketua Panitia Pembangunan Gedung MWC NU Karangpawitan dan sekaligs Katib MWC NU Karangpawitan , Garut, 

"Memang tidak salah Erick Thohir bergabung menjadi Banser, ternyata semangatnya bisa ditiru oleh para pemuda di Relawan Muda Jawa Barat untuk Erick Thohir menuju Indonesia 2024. Para pemuda dengan segala keterbatasannya dari segi materil tapi dengan kekayan moril yang dimilikinya mampu bergerak dan menggerakan sehingga terwujud sumbangan bahan bangunan ini."

Tak hanya melakukan aksi simpatik dengan memberikan sumbangan bahan bangunan untuk Gedung MWC NU Karangpawitan Garut, Relawan Muda Jawa Barat untuk Erick Thohir menuju Indonesia 2024 juga membagikan 100 paket sembako kepada para dhuafa.

Ade Mutaqin, Koordinator Kegiatan tersebut juga menyampaikan harapannya untuk Relawan Muda Jawa Barat untuk Erick Thohir Menuju Indonesia 2024 agar terus melakukan kegiatan yang lebih besar dengan cakupan wilayah yang lebih luas.

Baca Juga: Menuju 2024, GenZet Deklarasikan Dukungan Kepada Erick Thohir Melalui Diskusi Forum Kreatif

"Tidak hanya fasilitas umum dan bantuan sembako, tapi juga ingin bisa membangun dan memajukan perekonomian pemuda dan masyarakat di daerah, mengusahakan bantuan untuk meningkatkan kesejahteranan para pengajar madrasah dan pondok pesantren. Mohon doa dan dukungannya dari semua pihak, agar kegiatan bermanfaat ini bisa terus bergulir, bersama Relawan Muda Jawa Barat untuk Erick Thohir menuju Indonesia 2024," pungkasnya.




MWC NUAksi Sosial MWC NUPembangunan MWC NURelawan Muda Jawa BaratErick ThohirMenuju 2024Erick Thohir 2024Relawan Erick ThohirKegiatan Relawan Erick ThohirAksi Simpatik Erick Thohir

Share to: