Menang di Pilpres 2024, Prabowo Subianto Dapat Ucapan Selamat dari Presiden AS Joe Biden

Menang di Pilpres 2024, Prabowo Subianto Dapat Ucapan Selamat dari Presiden AS Joe Biden

Menang di Pilpres 2024, Prabowo Subianto Dapat Ucapan Selamat dari Presiden AS Joe Biden

Prabowo Subianto Dapat Ucapan Selamat dari Presiden AS Joe Biden (Foto: Instagram @prabowo)


Pasangan calon nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka memenangi Pilpres 2024 setelah KPU mengumumkannya pada Rabu (20/3) kemarin.

Ucapan selamat pun banjir datang ke Prabowo Subianto yang berpeluang besar akan dilantik menjadi Presiden Indonesia selanjutnya pada 20 Oktober 2024 mendatang.

Baca Juga: Hasil Rapat Pleno KPU: Prabowo-Gibran Raih Suara Tertinggi, Ganjar-Mahfud Terendah

Salah satu tokoh penting yang memberikan ucapan selamat ke Prabowo adalah Presiden Amerika Serikat (AS), Joe Biden. Joe Biden secara langsung memberikan ucapannya melalui sambungan telepon.

Dilansir dari press release Kedutaan Besar Amerika Serikat untuk Indonesia, pada 22 Maret 2024, Presiden AS Joseph R. Biden, Jr. berbicara dengan Presiden Indonesia terpilih, Prabowo Subianto, melalui telepon untuk mengucapkan selamat atas kemenangannya dalam pemilu.

Presiden Biden dan Presiden terpilih Prabowo memuji Amerika Serikat dan Indonesia yang merayakan 75 tahun hubungan diplomatik dengan dilandasi nilai-nilai bersama, yaitu demokrasi dan pluralisme.

Baca Juga: Rosan Roeslani Temani Prabowo Subianto Terima Kedatangan Dubes AS untuk ASEAN di Jakarta

Presiden Biden berjanji untuk memperluas kerja sama dengan Indonesia di bawah Kemitraan Strategis Komprehensif AS-Indonesia dan Kerangka Ekonomi Indo-Pasifik, serta bekerja sama menuju Indo-Pasifik yang bebas, terbuka, sejahtera, dan aman.




Prabowo SubiantoJoe BidenPilpres 2024

Share to: